Inilah Sosok Rapunzel di Dunia Nyata, Panjang Rambutnya Nyaris 2 Meter

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 22 Januari 2020 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 22 611 2156604 inilah-sosok-rapunzel-di-dunia-nyata-panjang-rambutnya-nyaris-2-meter-V1DwbuY7Xq.jpg Nilanshi Patel dijuluki Rapunzel dunia nyata (Foto : Gulfnews)

Seorang gadis India berusia 17 tahun bernama Nilanshi Patel berhasil dinobatkan sebagai remaja dengan rambut terpanjang di dunia. Gadis yang berasal dari kota kecil Modasa di negara bagian Gujarat menghabiskan waktu lebih dari satu dekade untuk memperpanjang rambutnya.

Sebelumnya wanita manis ini sempat mencetak rekor rambut terpanjang di dunia karena memiliki rambut sepanjang 170,5 centimeter atau (5,59 kaki) yang diraih pada Desember 2018. Namun baru-baru ini ia berhasil mengalahkan rekornya sendiri dengan memanjangkan rambut hingga 190 centimeter.

Rapunzel

Saking panjang rambut yang dimilikinya, Patel dijuluki ‘Rapunzel’ oleh teman-teman sekolahnya. Patel sendiri mengaku ia belum pernah mengunjungi salon ataupun penata rambut sejak 11 tahun terakhir. Ia mengaku sempat mengalami pengalaman buruk dengan salon lokal yang di datanginya saat berusia enam tahun.

“Sejak itu saya khawatir memotong rambut. Orangtua menerima permintaan saya dan sekarang pilihan itu telah menjadi kunci keberuntungannya,” terang Patel sebagaimana dilansir Gulf News, Rabu (22/1/2020).

Lebih lanjut Patel kabarnya harus selalu mengenakan sepatu hak tinggi jika ia tidak ingin rambutnya menyentuh tanah. Ia mengaku merawat rambutnya sama seperti remaja lainnya, hanya saja ia membutuhkan beberapa bantuan dari sang ibu.

Rapunzel

“Saya melakukan apa yang dilakukan oleh setiap remaja perempuan lainnya. Mencuci rambut setiap minggu dan mengoleskan minyak sekali atau dua kali selama seminggu,” lanjut Patel.

Tentu dengan rambut sepanjang hampir dua meter, Patel memiliki kesulitan tersendiri dalam hal mengeringkan rambut. Ia mengaku memanfaatkan sinar matahari atau menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut superpanjangnya itu.

Rapunzel

“Sebagian besar saya menjaganya dengan kepang, tetapu saat bermain atau pada beberapa kesempatan, saya mengikat rambut hingga menyerupai roti. Satu-satunya hal yang membuat saya sulit adalah saat berenang,” tuntasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini