nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengenal Face Reshaping Teknik Asal Brasil yang Buat Awet Muda

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 22 Januari 2020 20:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 22 611 2156823 mengenal-face-reshaping-teknik-asal-brasil-yang-buat-awet-muda-6UbsLLMvkx.jpg Ilustrasi. (Foto: Soompi)

UMUMNYA kaum hawa ingin punya bentuk wajah tirus agar cantik maksimal. Bahkan tren memiliki wajah tirus seperti membentuk huruf V (V shape) disenangi hingga kini.

Meski Anda dilahirkan dengan wajah yang tidak tirus, kaum hawa bisa mengubahnya dengan teknik face reshaping. Teknik tersebut sedang berkembang di dunia kecantikan, menggunakan teknologi mutakhir.

Dijelaskan Dr Ratna Widyaningsih, Dipl AAAM, tujuan dari face reshaping dapat mengubah bentuk wajah kaum hawa agar lebih ideal dipandang. Di sisi lain, teknik tersebut juga dapat melawan proses aging, sehingga membuat Anda tampil awet muda.

"Face reshaping ini benar-benar mengedepankan sudut pandang estetika secara utuh dan proporsional," ujar Dokter Ratna di sela acara “Unlocking The Code For Ageless Beauty” by Miracle Aesthetic Clinic Jakarta, di kawasan Menteng, Rabu (22/1/2020).

wajah tirus

Dokter Ratna menjelaskan, adapun proses yang dipakai dalam face reshaping ini menggunakan teknik E Shape. Fungsinya dapat mengubah kontur wajah seseorang menjadi lebih simetris, juga menyesuaikan setiap feature wajah masing-masing orang.

Selain membentuk kontur wajah dengan sempurna, teknik E Shape bisa membentuk dan membangun struktur dan fondasi yang kuat pada wajah. Teknik ini diyakini dapat mempertahankan wajah agar tidak cepat kendur.

"Perawatan kecantikan dengan dua teknik ini dinilai tepat dan membuat seseorang terlihat awet muda," bebernya.

Teknik E Shape merupakan konsep pembentukan wajah yang dicetuskan oleh Plastic Surgeon Dr Muricio de Maio dari Brasil. Di Indonesia teknik perawatan wajah ini mulai disenangi kaum hawa.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini