nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pecinta Kucing, Ada Sterilisasi Gratis Loh di Jakarta

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 22 Januari 2020 11:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 22 612 2156493 pecinta-kucing-ada-sterilisasi-gratis-loh-di-jakarta-1nzNM9jmKV.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KABAR gembira! Para pemilik kucing di DKI Jakarta bisa mendaftarkan hewan peliharaannya untuk melakukan sterilisasi secara gratis. Kegiatan sterilisasi kucing secara gratis ini dilakukan oleh Pusat Kesehatan Layanan Hewan dan Peternakan DKI Jakarta.

Kegiatan ini dilakukan dalam upaya mencegah over-populasi pada kucing dan juga membantu hewan lucu ini terkena risiko kanker dan Pyometra.

Seperti diketahui, pyometra adalah merupakan infeksi rahim yang disebabkan oleh berbagai macam faktor. Beberapa di antaranya adalah ketidakseimbangan hormonal serta adanya infeksi bakteri.

Beberapa di antaranya adalah ketidakseimbangan hormonal serta adanya infeksi bakteri.

Jika tidak ditanggulangi dengan baik maka bisa menyebabkan kematian pada hewan peliharaan. Selain itu biaya yang dikeluarkan untuk menyembuhkan penyakit ini tidaklah murah.

Tapi, sang pemilik hewan peliharaan harus memenuhi persyaratan agar bisa mengikuti program ini secara gratis. Caranya dengan melakukan pendaftaran langsung ke lokasi dengan menunjukkan serta membawa FC KTP.

Satu orang pendaftar akan mendapatkan kuota dua ekor dan hanya boleh satu kali melakukan pendaftaran. Pendaftaran dibuka pada 22 Januari 2020 di Puskeswan Jalan Harsono RM 28 Ragunan.

Gelombang pertama dilakukan pada Rabu 22 Januari 2020 di Puskeswan Ragunan mulai pukul 09.00-16.00 WIB, pendaftaran sendiri akan ditutup secara otomatis apabila kuota yang disediakan telah terpenuhi. Dalam acara kali ini pemerintah DKI Jakarta memberikan kuota sebanyak 420 ekor kucing.

opi KTP DKI Jakarta atau surat keterangan dari Dukcapil sebanyak dua lembar.

Pendaftar yang ingin melakukan sterilisasi kucing secara gratis harus warga DKI Jakarta dan datang langsung ke lokasi pendaftaran sambil membawa foto kopi KTP DKI Jakarta atau surat keterangan dari Dukcapil sebanyak dua lembar.

Pendaftar hanya diperkenankan satu kali mendaftar dalam satu gelombang. Pemerintah DKI Jakarta akan mengadakan sterilisasi secara gratis sebanyak dua gelombang dalam satu tahun. Satu KTP DKI Jakarta berlaku untuk dua ekor kucing bisa dengan format satu ekor jantan dan satu ekor betina atau dua ekor kucing jantan.

Sterilisasi mulai dilaksanakan setiap Rabu mulai dari 29 Januari 2020 sampai dengan Mei 2020. Yuk segera daftar supaya hewan peliharaan kesayangan Anda terhindar dari berbagai penyakit mematikan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini