nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lagi Sedih, Ini Cara Mengatasinya agar Kamu Ceria Lagi

Ummu Hani, Jurnalis · Rabu 22 Januari 2020 20:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 22 612 2156833 lagi-sedih-ini-cara-mengatasinya-agar-kamu-ceria-lagi-KFD0tvQYay.jpg Merasa sedih (Foto: Thought Catalog)

Dalam hidup terkadang kita merasa sangat sedih dan terpukul. Apalagi jika kita tak mendapatkan apa yang sangat kita harapkan, baik di dalam percintaan, persahabatan, kesehatan, maupun dalam pekerjaan.

Namun jangan sedih terlalu lama. Kita harus bangkit dan menciptakan optimisme dalam diri. Simak yuk tips mengatasi rasa sedih ini.

 lagi sedih

1. Yakin semua akan indah pada waktunya

Seperti dilansir USA Today, saat kamu berada pada titik terendah dalam hidup, tentu hasrat ingin menyerah pasti ada. Merasa bahwa kehidupan ini tidak adil untukmu.

Michael O’Brien, seorang pelatih bisnis eksekutif dan penulis Shift: Creating Better Tomorrows, pernah sakit parah dan merasa frustasi. Meskipun terasa sangat gelap, ia tetap berusaha merubah jalan pikirannya untuk tetap maju dan tidak menyerah.

Selama masih hidup, itu artinya masih banyak kesempatan Anda untuk menjadi lebih baik dalam segala hal. Berusahalah semampunya dan hilangkan perspektif buruk dalam pikiran Anda. Yakinlah hidup dan harapan Anda akan terkabul dan indah pada waktunya.

2. Mintalah bantuan orang di sekitarmu

Dalam menjalani hidup, tentu setiap orang harus memiliki tanggung jawab besar terhadap apa yang mereka jalani. Jangan pernah berpikir untuk kabur dari masalah atau pekerjaan yang sedang kamu jalani. Sesulit apapun, teruslah berusaha. Jangan lupa, kamu juga membutuhkan bantuan orang lain dalam menjalani segala hal.

“Untuk benar-benar mencapai tujuan, kamu harus berbagi tanggung jawab dengan orang lain yang dapat Anda percayai,” kata Johnathan Ruggiero, salah satu pendiri dan CEO perusahaan band pernikahan, Manly Bands.

Apalagi jika sedang sedih, tak ada buruknya, kamu minta bantuan seorang teman untuk menemanimu dan memberikan nasihat agar hidupmu lebih cerah. Kadang kita butuh uluran tangan orang lain untuk menarik kita dari keterpurukan!

3. Terus melakukan yang terbaik

Tetaplah yakin dengan apa yang sedang kamu perjuangkan. Jangan pernah takut terhadap hasil yang akan kamu dapatkan. Yakinlah kamu mampu melewati segala hal yang sulit, lakukan yang terbaik.

“Belajar dari pengalaman, tetap fokus terhadap apa yang kamu jalani, lakukan yang terbaik dalam segala hal yang dilakukan, dan jangan khawatir tentang hasilnya. Kamu akan menciptakan kehidupan yang hebat,” kata Matt Clark, salah satu pendiri dan ketua Amazing.com dan co-pencipta Amazing Selling Machine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini