nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Evolusi Sepatu Hak Tinggi, dari Abad Ke-15 hingga 1940

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 23 Januari 2020 09:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 23 194 2156982 evolusi-sepatu-hak-tinggi-dari-abad-ke-15-hingga-1940-hPjaFi9Oxe.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SEPATU hak tinggi menjadi salah satu item fashion yang nampaknya wajib dimiliki oleh para perempuan. Sepatu hak tinggi memang kerap digunakan untuk menunjukkan kaki jenjang sekaligus membuat perempuan lebih tinggi.

Sepatu hak tinggi salah satu elemen penting dalam gaya penampilan kaum perempuan di berbagai penjuru dunia. Tapi, sebelum terbiasa dengan sepatu hak tinggi saat ini, tampilan sepatu hak tinggi memang mengalami evolusi perjalanan dari masa ke masa.

Jadi penasaran kan seperti apa sih evolusi perjalanan sepatu hak tinggi dari masa ke masa? Melansir Harpersbazaar, Sabtu (18/1/2020) baca dulu yuk paparan singkatnya berikut ini.

Abad 15

high heels hadir dengan hak tebal berbentuk kotak berukuran cukup besar yang disebut 'chopines'.

Di awal masa kemunculannya, di tahun 1500-an, abad ke-15, sepatu high heels hadir dengan hak tebal berbentuk kotak berukuran cukup besar yang disebut 'chopines'.

Awalnya lekat dengan imej prostitusi di Venice untuk menambah daya tarik seksual, tapi langsung cepat populer di kalangan perempuan aristokrat agar dress yang dikenakan tidak tersentuh terseret tanah.

1900

sepatu boots dengan hak tinggi dengan kancing di bagian samping jadi tren di mana-mana.

Memasuki abad ke-20, sepatu boots dengan hak tinggi dengan kancing di bagian samping jadi tren di mana-mana.

1919

Di tahun ini, tren fesyen jadi semakin unik dan rumit, termasuk model sepatu hak tinggi.

Di tahun ini, tren fesyen jadi semakin unik dan rumit, termasuk model sepatu hak tinggi.

1931

Banyak artis seperti Jean Harlow mulai muncul dengan sepatu hak tinggi yang glamour.

Ini merupakan era di mana Hollywood berada dalam masa jayanya. Banyak artis seperti Jean Harlow mulai muncul dengan sepatu hak tinggi yang glamour.

1940

koleksi sepatu hak tinggi banyak perempuan di berbagai penjuru dunia.

Menggantikan sepatu hak tinggi model pumps yang ngehits di era 1930’an, sepatu hak wedges jadi koleksi wajib dari koleksi sepatu hak tinggi banyak perempuan di berbagai penjuru dunia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini