nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Evolusi Sepatu Hak Tinggi, Jadi Kesukaan Putri Diana di Era 1990-an

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 23 Januari 2020 10:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 23 194 2157015 evolusi-sepatu-hak-tinggi-jadi-kesukaan-putri-diana-di-era-1990-an-kBZYjWOpXr.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SEPATU menjadi salah satu barang yang paling banyak dibeli oleh orang. Bukan hanya perempuan, tetapi juga para pria yang kerap menjadikan sepatu barang koleksi mereka.

Tapi, ada sepatu yang tidak pernah dipakai oleh pria, yakni sepatu hak tinggi. Sudah dipakai sejak abad Ke-15, sepatu hak tinggi memang mengalami evolusi dari masa ke masa.

Jika sebelumnya ada sepatu hak tinggi dari abad ke-15 hingga tahun 1940, melansir Harpersbazaar, kini transformasi sepatu dari 1950an hingga awal 1990.

1951

seksualnya dengan mengenakan sepatu hak tinggi ankle-strap dan jaring-jaring.

Masa saat kehadiran paham atau konsep akan feminitas mulai muncul. Salah satunya, diperlihatkan oleh artis Ava Gardner yang memamerkan daya tarik seksualnya dengan mengenakan sepatu hak tinggi ankle-strap dan jaring-jaring.

1960

shoes winkle pickers jadi sepatu hak tinggi yang mendominasi era 60’an.

Sepatu hak tinggi dengan desain bentuk pointy-toed, yang dulu disebut shoes winkle pickers jadi sepatu hak tinggi yang mendominasi era 60’an.

1970

uning keemasan adalah alas kaki wajib para kaum perempuan yang sadar akan fesyen.

Satu dekade kemudian, tren berganti lagi. High heels horsebit warna kuning keemasan adalah alas kaki wajib para kaum perempuan yang sadar akan fesyen.

1983

dihiasi batu-batuan berharga berkilauan cantik. Sebab tahun 80’an semuanya serba bling-bling.

Di era 80’an, sepatu hak tinggi formal dengan bagian depannya tertutup dan dihiasi batu-batuan berharga berkilauan cantik. Sebab tahun 80’an semuanya serba bling-bling.

1991

ala itu, Putri Diana memadukannya dengan rok pendek berwarna serupa.

Sepatu hak tinggi dua warna ini menjadi tren, setelah dipakai oleh Putri Diana. Kala itu, Putri Diana memadukannya dengan rok pendek berwarna serupa.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini