nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berkenalan dengan Amanda, Penjual Tahu Cantik di Haji Nawi yang Viral

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 24 Januari 2020 02:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 23 298 2157416 berkenalan-dengan-amanda-penjual-tahu-cantik-di-haji-nawi-yang-viral-TLO38LBKZ3.jpg Penjual tahu cantik. (Foto: Dimas/Okezone)

MEDIA sosial digegerkan dengan sosok penjual tahu cantik yang bikin Netizen terpana. Kehebohan tersebut bermula dari unggahan Selebtwit Alitt Susanto.

Dalam cuitannya, Alitt mengaku tidak sengaja menemukan gerobak tahu goreng saat menyambangi kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan. Namun saat hendak memesan makanan, Alitt justru mendapati pemandangan tak biasa. Ia dilayani oleh seorang wanita cantik.

"Tadi turun dari stasiun MRT Haji Nawi, lewat pertigaan Fatmawati-Abdul Majid, ada yang jualan tahu. Terus lihat yang goreng, bikin mendadak nafsu makan. Jadi jajan tahu kriuknya deh," tulis Alitt.

penjual tahu

Unggahan tersebut sontak mencuri perhatian Netizen. Bahkan, tak sedikit orang gagal fokus melihat kecantikannya. Okezone pun berhasil melakukan wawancara dengan sang penjual tahu cantik. Ternyata namanya Amanda Nurani Nataprawi.

Amanda mengaku tidak menyangka kalau bisnis kuliner kecil-kecilan yang baru dirintis itu, mendadak viral di media sosial. Dia baru tersadar saat salah satu temannya memberi tahu via pesan singkat.

"Malamnya, tiba-tiba ada teman yang WhatsApp 'Cuy, elu viral tuh di Twitter'. Terus ada lagi yang posting artikel dari Okezone. Dari situ aku baru sadar kalau kedai aku lagi viral di media sosial," ungkap Amanda saat ditemui di bilangan Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (23/1/2020).

"Bahkan waktu mas Alitt datang, aku sampai enggak sadar karena memang fokus masak dan melayani pembeli," timpalnya.

Amanda menceritakan kronologi di balik foto yang diunggah Alitt di Twitter. Selidik punya selidik, saat itu salah satu pegawainya ternyata sedang jatuh sakit.

Tak ingin mengecewakan para pelanggan, Amanda akhirnya mengambil alih tugas pegawainya tersebut. Kebetulan, dia juga sempat mengikuti training yang diberikan oleh perusahaan franchise tahu goreng yang dibelinya.

"Aku kan kasihan sama dia. Jadi aku suruh dia istirahat saja dan aku yang gantiin dia memasak. Aku PD karena ikutan training waktu beli franchise tahu ini. Nah, setelah toko tutup, baru aku bawa ke rumah sakit. Ternyata kakinya bengkak," jelas Amanda.

View this post on Instagram

Penjual Tahu Cantik Viral yang Bikin Netizen Patah Hati . Kemarin malam Twitter lagi rame gara-gara foto penjual tahu cantik. Kebetulan hari ini ada kerjaan di Fatmawati dan sekalian mampir ke @tahugo.fatmawati. Ternyata Kak Amanda memang standby di outlet dan ikut menyiapkan pesanan. Untuk yang penasaran dengan statusnya, harus rela patah hati karena penjual tahu cantik ini sudah menikah ya 😂😂 . Kalau ada yang penasaran rasa tahunya, ini review gw; tahu kriuk-nya tidak terlalu keras dibanding kompetitor. Tahunya lebih terasa dan asinnya juga pas. . 📍 TAHU Kriuk GO! Fatmawati @tahugo.fatmawati Jl. RS. Fatmawati Raya No.98A, Gandaria Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan (Depan Stasiun MRT Hj. Nawi). ⏰ 10.00-22.00 💸 IDR 1600/pcs ✔️ Halal 🛵 Available via Go-Food . #tahukriuk #tahugoreng #tahugo #tahugorengtepung #kulinerjakarta #kulinerfatmawati #jktfoodbang @jktfoodbang #jktfooddestination @jktfooddestination #jktfoodhunting @jktfoodhunting #laperstory @laperstory #videomasak @video.masak #wowculinary @wowculinary #wowkuliner @wowkuliner #jktinfo @jktinfo #anakjajan #eatandtreats #kakefoodie

A post shared by Budianto Zh | #KAKEFOODIE (@kakefoodie) on

Setelah kedainya viral di media sosial, Amanda semakin yakin untuk mengembangkan bisnis kuliner bersama sang suami tercinta.

Meski keduanya tidak memiliki latar belakang di dunia kuliner, namun berbekal ilmu marketing yang mereka dapat saat duduk di bangku kuliah, Amanda optimis usaha kulinernya naanti dapat diterima masyarakat Indonesia.

"Banyak yang bertanya, abis viral gini mau ngapain? Karena aku memang suka bisnis, rencananya mau buka restoran kecil-kecilan. Menunya ya makanan rumahan," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini