nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Minim Informasi Aktivitas Olahraga Jadi Alasan Orang Malas Gerak

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 23 Januari 2020 21:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 23 481 2157403 minim-informasi-aktivitas-olahraga-jadi-alasan-orang-malas-gerak-1tk3U9uk21.jpg Penyebab malas olahraga (Foto: Verywellfit)

MINAT masyarakat untuk olahraga rupanya sangat minim. Banyak faktor pemicu yang membuat orang menjadi malas untuk melakukan aktivitas olahraga.

Data BPS tahun 2016 menunjukkan, sekira 27 persen masyarakat yang rajin olahraga. Minimnya informasi mengenai aktivitas olahraga menjadi salah satu faktornya.

Founder Strongbee Farah Shanti mengatakan, ada cara mudah yang dapat mengubah kebiasaan masyarakat agar mau berolahraga. Padahal, saat ini olahraga sudah lebih mudah dilakukan, seiring dengan semakin canggihnya smarphone kita.

 Olahraga

"Teknologi bisa membantu menumbuhkan semangat berolahraga di masyarakat,” ujar Farah lewat informasi yang diterima Okezone.

Hal yang membuat masyarakat enggan berolahraga yakni malas mengikuti kelas gym atau tidak punya teman untuk membakar kalori. Belum lagi di kota-kota besar, orang harus menghadapi macet sebelum tiba di tempat gym. Dan yang paling berpengaruh adalah minimnya informasi untuk menumbuhkan semangat olahraga.

Informasi yang dimaksud termasuk ketersediaan personal trainer, gym, studio, kebutuhan nutrisi, event bertema olahraga hingga informasi fasilitas olahraga gratis seperti jogging track, gelanggang olahraga hingga jalur sepeda di sekitar lokasi.

Olahraga

Penggunaan aplikasi untuk mencari informasi seputar olahraga lewat smartphone dapat membantu seseorang agar tidak malas berolahraga. Anda pun bisa menemukan personal trainer yang menyenangkan juga dengan tempat gym yang nyaman.

"Tak bisa dipungkiri, layanan aktivitas olahraga, seperti mencari atau reservasi gym dan kelas olahraga belakangan ini semakin populer," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini