nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Percantik Lahan Sempit di Rumah Jadi Taman, Jangan Asal Taruh Furnitur!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 25 Januari 2020 18:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 24 196 2157995 tips-percantik-lahan-sempit-di-rumah-jadi-taman-jangan-asal-taruh-furnitur-qAh6ghKfuE.jpg Tips dekorasi taman di lahan sempit (Foto : @classicwithatwist/Instagram)

Jika Anda merasa halaman belakang rumah kurang menarik karena lahannya kecil, jangan khawatir. Sebab, lahan sempit itu tetap bisa dipercantik dengan menempatkan tanaman-tanaman yang simple dan beberapa furnitur.

Ya, lahan yang sempit itu paling mungkin diubah menjadi taman cantik, daripada hanya dijadikan tempat kosong. Terlebih, ketika Anda memang membutuhkan suasana baru di dalam rumah.

So, bagaimana tips mempercantik lahan sempit di belakang rumah? Berikut beberapa alternatif cara yang bisa dilakukan;

1. Tempatkan tanaman dinding merambat

Taman Rumah

(Foto : @classicwithatwist/Instagram)

Cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mempercantik suasana halaman belakang rumah yang sempit adalah dengan menempatkan tanaman merambat. Usahakan untuk pilih tanaman berdaun yang sedikit besar agar suasana semakin asri dan hangat. Jangan lupa untuk tempatkan beberapa kursi untuk menghidupkan suasana.

2. Vertikal garden

Vertikal Garden

(Foto : @lusciouslivingspaces/Instagram)

Jika Anda punya lahan sempit, cara menyiasatinya adalah dengan menerapkan konsep vertikal garden. Konsep ini memungkinkan Anda memiliki taman yang cantik meski tak ada lahan yang besar.

Bila tertarik mencoba konsep ini, maka jangan pilih tanaman-tanaman besar, cukup tanaman pot saja. Usahakan juga pilih tanaman dengan daun yang rindang supaya terkesan penuh.

3. Buat kolam ikan

Kolam Ikan

Salah satu cara yang mudah lainnya untuk memaksimalkan lahan kecil di belakang rumah adalah dengan membuat kolam ikan. Kolam yang dibuat sealami mungkin akan membuat suasana rumah menjadi asri dan nayaman. Jangan lupa untuk tempatkan tanaman bunga teratai agar suasana kolam semakin cantik.

4. Japan's style

Taman Rumah

Hal yang mungkin sederhana tapi tetap memberi kesan spesial adalah konsep Jepang yang satu ini. Ya, dengan membuat taman berkonsep Jepang dengan pasir dan dedaunan kecil di tanah membuat suasana menjadi cantik. Jangan lupa tempatkan bebatuan tinggi yang langsung jadi statement hiasan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini