nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alitt Susanto: Tidak Semua Produk Bisa Ramai di Media Sosial

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 24 Januari 2020 19:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 24 298 2157842 alitt-susanto-tidak-semua-produk-bisa-ramai-di-media-sosial-yJ8oLOTuGO.jpg Penjual tahu cantik. (Foto: Dimas/Okezone)

VIRALNYA kisah penjual tahu cantik di sekitar Stasiun MRT Haji Nawi berawal dari cuitan Content Creator Alitt Susanto di Twitter. Dia bahkan tak menyangka bahwa dagangan tahu kriuk milik Amanda Nurani kini laris manis.

Alitt Susanto ikut senang, bila unggahan pedagang tahu cantik viral itu membawa dampak positif bagi sang penjual. Buktinya, kini Amanda Nurani bisa menjual hingga 1.600 potong dalam sehari.

"Orang datang bukan hanya sekadar ingin melihat penjualnya saja, tapi memang ingin beli dan rasanya bisa memuaskan mereka," tutur Alitt Susanto saat ditemui Okezone, di Kedai Kopi Loko, Fatmawati, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

amanda nurani

Di satu sisi, Alitt tidak memungkiri bahwa cuitannya bisa viral, lantaran media sosial menjadi tempat promosi yang tepat untuk beberapa produk kuliner. Terlebih di zaman yang serba digital seperti ini.

Informasi yang ingin disampaikan cenderung lebih cepat tersebar luas. Efeknya pun lebih instan dibandingkan media konvesional.

"Tapi harus digarisbawahi kalau semua punya market sendiri. Ada produk yang bisa ramai di media sosial ada yang tidak. Semua tergantung penempatannya," terangnya.

Alitt menambahkan, ada satu pesan penting yang ingin dia sampaikan dari cuitan yang sempat menghebohkan jagat Twitter itu. Hal ini menyangkut etos kerja yang masih sering disalah artikan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

Sekilas, unggahan Alitt itu memang seolah-olah hanya menonjolkan paras cantik sang penjual tahu saja. Tapi bila ditilik lebih jauh, dia ingin menunjukkan bahwa semua orang layak bekerja keras dan diapresiasi sebaik-baiknya. Terlepas dari latar belakang keluarga hingga bentuk fisik mereka.

"Awalnya memang keliatan kayak gue nunjukkin penjualnya cantik. Sebetulnya poinnya enggak itu saja," ucap Alitt.

alitt susanto

Terkait respon Netizen yang menyebutnya telah memberikan endorsement secara cuma-cuma kepada sang penjual tahu, Alitt mengaku tidak mau ambil pusing. Selama produk atau makanan yang ia promosikan memang benar-benar layak untuk dicicipi, Alitt dengan senang hati akan membantu mempromosikannya.

"Kalau misalnya saya menemukan dagangan, terus penampilan penjualnya menarik, tapi dagangannya enggak enak sudah pasti enggak bakal gue bahas," tegas Alitt.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini