nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegah Virus Korona, Penumpang Pesawat Harus Tahu 4 Langkah Ini

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 24 Januari 2020 11:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 24 406 2157550 cegah-virus-korona-penumpang-pesawat-harus-tahu-4-langkah-ini-zb8Jbs7pcP.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

HEBOH penularan virus korona, membuat penumpang pesawat harus memerhatikan banyak hal. Khususnya dalam mencegah penularan penyakit mematikan itu.

Karena udara di pesawat cukup pengap dan ruangan yang sempit, penularan penyakit apapun pasti mudah terjadi. Tak terkecuali penularan virus korona yang saat ini menjadi ancaman bagi semua negara.

Okezone pun mengulas beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mencegah penularan virus korona di pesawat. Dilansir Okezone dari USAToday, berikut ulasan selengkapnya.

1. Pastikan ventilasi pesawat terjaga dengan baik

virus korona

Analis Frequent Flier and Travel Hanry Harteveldt Atmosphere Research di San Fransisco menyatakan, penting bagi penumpang pesawat untuk memiliki ventilasi yang terbuka baik. Manfaatnya agar udara di dalam pesawat dapat bertukar dengan lancar.

2. Pastikan pegangan pesawat Anda bersih

Hal yang tak kalah penting adalah memastikan pegangan tangan Anda di pesawat bersih. Jadi, jangan sungkan untuk mengelap pegangan tangan tersebut, dengan tisu basah atau tisu yang mengandung alkohol.

3. Pakai masker

Saran yang tak pernah bosan disampaikan adalah gunakan masker. Terlebih Anda tahu orang di samping Anda sedang sakit batuk atau flu. Dengan menggunakan masker, setidaknya Anda sudah membentengi area pernapasan dan mulut Anda dari paparan virus korona.

4. Pindah kursi 

Jika memungkinkan, tidak ada salahnya untuk Anda minta pindah kursi, ketika tahu orang yang di samping Anda sedang sakit. CNN melaporkan bahwa 80 persen penyebaran virus, bisa terjadi ketika Anda duduk di samping orang yang sedang sakit.

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini