nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kemeriahan Imlek di Singkawang Pecahkan Rekor MURI

Ade Putra, Jurnalis · Jum'at 24 Januari 2020 18:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 24 406 2157914 kemeriahan-imlek-di-singkawang-pecahkan-rekor-muri-FlgWbzbUmf.jpg Perayaan Imlek. (Foto: Ade Putra/Okezone)

ADA suguhan acara berbeda pada perayaan Imlek 2020 di Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Selain bisa menyaksikan indahnya pagoda raksasa, Anda juga bisa melihat indahnya lampion berwarna-warni.

Pada malam pembukaan Perayaan Imlek 2571 dan Festival Cap Go Meh 2020 di Lapangan Kridasana, Kamis 23 Januari 2020, berlangsung khidmat. Rasa nasionalisme, toleransi dalam keberagaman, serta persatuan dan kesatuan disuguhkan melalui penampilan-penampilan seni budaya dari anak-anak bangsa.

imlek

Sekretaris Panitia Festival Imlek 2571 dan Cap Go Meh 2020 Singkawang, Bong Cin Nen, mengatakan, perayaan Imlek tahun ini dikemas berbeda dari tahun sebelumnya. Jika dilihat dari hiasan kota saja, sudah berbeda.

"Ada lampion lonjong dan besar, serta didatangkan dari luar untuk menghiasi sepanjang jalan protokol. Ini menandakan suatu perubahan," ucapnya di Singkawang, Kalimantan Barat.

Selama perayaan Imlek berlangsung, ada juga penampilan seni budaya dari masyarakat Tionghoa. Seperti tarian barongsai, replika naga, seni bela diri wushu, menyanyikan lagu dan memainkan alat musik khas Tionghoa, sampai menampilkan seni budaya dari etnis yang ada di Indonesia, melalui tarian kolosal.

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, meresmikan langsung perayaan Imlek 2020. Ditandai dengan drum gendang secara bersamaan. Saking meriahnya, perayaan Imlek 2020 di Kota Singkawang memecahkan Rekor MURI.

imlek

"Kita melihat perayaan Imlek di Kalimantan Barat, khususnya Kota Singkawang ini sangat luar biasa. Kita berikan apresiasi kepada wali kota dan seluruh masyarakat Kota Singkawang, yang telah berpatisipasi dalam perayaan Imlek," tutur Norsan.

Norsen menambahkan, perayaan Imlek 2020 menjadi salah satu kemajuan untuk Kota Singkawang. Belum lagi dengan kemeriahan Festival Cap Go Meh 2020 15 hari setelah Tahun Baru Imlek.

"Nanti 15 hari ke depannya setelah Imlek, ada Cap Go Meh. Perayaan ini yang ditunggu-tunggu masyarakat dunia. Karena ada berbagai atraksi tatungnya yang sangat eksotik sekali," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini