nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perawat di Arab Saudi Positif Kena Virus Korona Wuhan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 24 Januari 2020 10:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 24 481 2157574 perawat-di-arab-saudi-positif-kena-virus-korona-wuhan-uoMthSvIul.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SEORANG perawat asal India yang bekerja di Rumah Sakit Arab Saudi dinyatakan positif menderita virus Korona yang sedang mewabah di Wuhan, China.

Melansir dari Alarabiya, Jumat (24/1/2020), Menteri Urusan Luar Negeri India, Vellamvelly Muraleedharan menyebut, meski perawat tersebut berhasil didiagnosa mengidap virus Korona, namun berjam-jam kemudian Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Arab Saudi mengatakan tidak ada kasus virus Korona yang menyebar hingga sejauh ini.

“Sekira 100 perawat India yang sebagian besar dari Kerala dan bekerja di Rumah Sakit Al-Hayat telah diuji dan tidak terinfeksi. Kecuali Satu perawat ditemukan terinfeksi oleh virus Korona,” terang Vellamvelly Muraleedharan melalui akun media sosial Twitter-nya @MOS_MEA.

mengenai kondisi kesehatan terkini mengenai perawat yang positif terinfeksi virus Korona

Vellamvelly pun tak lupa memberikan update mengenai kondisi kesehatan terkini mengenai perawat yang positif terinfeksi virus Korona. “Perawat sedang dirawat di Rumah Sakit Nasional Aseer dan sudah pulih dengan baik,” tambahnya.

Saat ini, jumlah korban dari virus Korona yang melanda Negeri Tirai Bambu telah merenggut nyawa 18 orang dan menginfeksi lebih dari 600 orang.

World Health Organization (WHO) pun masih terus menyelidiki penyebaran virus yang masuk dalam kategori New Emerging Disease (penyakit baru) dan berusaha mengembangkan vaksinnya.

Seperti diketahui virus yang berasal dari Wuhan, China sejak akhir tahun lalu itu berhasil menggemparkan seluruh dunia. Virus belum ada obatnya ini telah menyebar ke sejumlah kota-kota besar di China seperti Beijing, dan Shanghai.

Selain itu beberapa negara lain pun ikut terdampak seperti Amerika Serikat, Thailand, Korea Selatan, Jepang, Taiwan, Singapura, dan Vietnam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini