Warna Cat Kamar Tidur yang Cocok untuk Ruangan Sempit

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 26 Januari 2020 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 25 196 2158238 warna-cat-kamar-tidur-yang-cocok-untuk-ruangan-sempit-utsVrK36Zm.jpg Tips memilih cat kamar tidur (Foto: Theatlas Building)

Kebanyakan orang menginginkan memiliki kamar tidur berukuran luas. Namun, pada kenyatannya tidak semua orang bisa memiliki rumah dengan ruangan kamar tidur yang luas bukan?

Seringkali, terutama hunian bergaya minimalis hadir dengan kamar tidur yang ukurannya mungil nan terbatas. Bahkan tak sedikit pula yang bisa dikatakan ukurannya sempit.

Jika kamar tidur Anda di rumah berukuran mungil, jangan bersedih hati dulu! Sebab, dengan memilih warna cat yang tepat, kamar tidur yang mungil tersebut bisa terlihat luas loh!

Kamar Tidur

Diungkapkan oleh desainer interior muda terkenal, Hendro Hadinata trik menciptakan ilusi optikal agar kamar tidur yang sempit bisa tampak luas ialah dengan menggunakan cat warna-warna muda.

“Warna-warna muda seperti beige, putih, abu-abu muda, coklat muda atau untuk kamar anak perempuan misalnya bisa gradasi warna pink. Merah muda, baby pink, atau hot pink yang muda kan juga ada,” ujar Hendro, saat dihubungi Okezone baru-baru ini.

Namun meskipun demikian, bukan berarti warna yang masuk ke dalam tone warna dingin tidak bisa dipilih untuk jadi warna cat dinding kamar tidur berukuran kecil loh!

Desainer interior yang meraih penghargaan Bravacasa Design Challenge 2014 silam ini, menegaskan warna-warna dingin pada dasarnya sah-sah saja untuk dipilih jadi warna cat kamar tidur yang sempit. Trik utamanya adalah tinggal dilihat warna turunan atau gradasi dari tipe warna dingin tersebut.

 Kamar tidur

“Pilih dulu cold dan warm color, dari situ tinggal dilihat dari turunan warnanya saja. Bermain di gardasi di warna-warna muda. Kalau ditabrak warna cold dan warm, dibikin bentrok nanti konsepnya kamar tidur itu malah jadi enggak jelas, kan yang mau ditonjolin ambience nya,” tutup Hendro singkat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini