nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Virus Korona Wuhan Menyebar ke Eropa, Seorang Warga Positif Terinfeksi

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 25 Januari 2020 10:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 25 481 2158125 virus-korona-wuhan-menyebar-ke-eropa-seorang-warga-positif-terinfeksi-uNpz0obUo3.jpg Virus Korona menyebar ke Eropa (Foto: Skynews)

WABAH virus korona yang menyebar di Wuhan, Hubei, China kini mulai tersebar ke beberapa negara lainnya, seperti di negara-negara eropa. Hal ini diketahui ada beberapa orang Prancis diduga terserah virus menular tersebut.

Dilansir dari laman The New York Times, Menteri Kesehatan Prancis, Agnes Buzyn mengatakan, bahwa Prancis adalah negara pertama di Eropa yang mulai terjangkit virus korona Wuhan.

 Virus Korona

Kemudian pemerintah setempat tak diam begitu saja, mereka langsung melakukan pengecekan terhadap orang-orang yang diduga terjangkit wabah menular tersebut. “Karena kami sangat cepat dalam membuat tes dan mengidentifikasi kasus-kasus," katanya.

Sementara itu, dikutip dari situs Sky News, terdapat beberapa informasi yang melaporkan bahwa tiga orang diduga terinfeksi virus korona Wuhan. Salah satunya adalah seorang pria berusia 48 tahun, kini dirawat di rumah sakit di wilayah Bordeaux setelah divonis positif terjangkit.

Setelah diselidiki ternyata pasien tertular virus korona dari saudaranya yang berkebangsaan China. Buzyn pun mengatakan, diprediksi aka ada banyak warga negaranya (Prancis) rentan tertular virus tersebut.

Hal ini dikarenakan adanya imbauan penting dari pemerintah Amerika. Sebab salah satu warga negara AS positif tertular virus corona. Ia adalah seorang perempuan berusia 60 tahun dan saat ini dirawat di rumah sakti Chicago.

Diakuinya, beberapa waktu lalu ia dan keluarganya sempat pergi berlibur ke Wuhan, dimana tempat itu awal mula terjangkitnya virus korona Wuhan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini