Mau Tiktok mu Viral? Cek Caranya disini Yuk!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 25 Januari 2020 07:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 25 557 2158094 mau-tiktok-mu-viral-cek-caranya-disini-yuk-ERLwyDpBAP.jpg Foto: Ist

ANAK milenial pastinya sudah tidak asing dengan Tik Tok. Banyak influencer, selebgram hingga selebritas Tanah Air yang bermain aplikasi yang di negara asalnya, Tiongkok dikenal dengan nama Douyin.

Sekadar diketahui, Tik Tok adalah sebuah jaringan sosial dan platfrom video musik yang oleh penggunanya dibuat video musik pendek. Di Indonesia, Tik Tok diluncurkan pada September 2017. Aplikasi ini cepat menarik banyak perhatian, bahkan Tik Tok menjadi aplikasi paling banyak diunduh keempat di seluruh dunia sepanjang kuartal pertama 2018.

Namun, perjalanan Tik Tok di Indonesia juga tidak mulus. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sempat memblokir layanan tersebut selama sepekan pada Juli 2018 lalu. Bahkan, Tik Tok dilaporkan mengalami penurunan pertumbuhan di 2019. Perusahan riset pasar Sensor Tower mencatat hal ini merupakan penurunan pertama yang dialami Tik Tok sejauh ini.

Populernya Tik Tok bukannya tanpa alasan. Hal ini disebakan beragam filter-filter unik dan menarik serta lagu-lagu yang lucu dalam Tik Tok, sehingga mampu menarik perhatian berbagai kalangan.

Salah satunya adalah filter Disney. Anda bisa langsung menggunakannya dengan mengklik rekam dan mengarahkan wajah ke kamera. Nantinya di atas kepala Anda muncul kolom, pada kolom tersebut akan memunculkan karakter Disney seperti apa yang cocok dengan Anda. Namun sebelumnya Anda harus memiliki akun Instagram terlebih dulu, karena filter ini hanya tersedia di Instagram.

Demam Tik Tok di tahun 2020 juga diikuti dengan beragam tantangan yang sebagian besar berbentuk tarian atau gerakan dengan musik. Mulai dari selebgram hingga selebriti tak mau ketinggalan ikut tantangan ini. Seperti tantangan Lagu 'The Weekend' milik SZA yang berkolaborasi dengan Calvin Harris.

Selanjutnya adalah Lalala Challenge yang juga menjadi tantangan terpopuler di Tik Tok. Tantangan ini mengajak penggunanya mengikuti emoticon tangan berurutan dengan diiringi lagu 'Lalala' dari Danila Carvalho.

Lagu Indonesia sendiri pun juga sempat viral lewat Tik Tok. Salah Diantaranya adalah lagu milik Happy Asmara berjudul Siapa Salah Siapa Benar atau Se Kejam Itu Kau Fitnahkan. Tapi jika ditelusuri lagu ini merupakan lagu milik penyanyi Malaysia bernama Iwan Salman. Lagu ini biasanya dimainkan dengan gerakan tangan yang mudah ditiru.

Namun kita sering kali jengkel saat video yang telah dibuat pada aplikasi Tik Tok suka lemot.Tapi kini tidak lagi, karena Smartfren kembali meluncurkan varian terbarunya yaitu Super 4G Unlimited Lite dalam bentuk kartu perdana dan juga voucher data. Dengan paket ini, Anda bebas berselancar di internet tanpa takut kehabisan kuota dan kantong Anda tidak jebol.

Paket super 4G unlimited lite Smartfren ini bisa dipakai untuk akses Youtube, aplikasi Tik-tok, aplikasi Instragram, dan aplikasi lainnya. Hanya dengan harga Rp75 ribu, Anda sudah bisa menikmati akses internet 24 jam penuh dengan batas pemakaian wajar 1GB per hari. Sedangkan untuk paket mininya, hanya Rp50 ribu dengan batas pemakaian wajar 500MB per hari. Untuk detail product sendiri dapat silahkan cek https://www.smartfren.com/id/shop/starter-pack/prepaid/Starter-Pack-Super-4G-Unlimited-Lite

Ingin lebih seru lagi? Smartfren juga mengadakan activity Tik Tok Smartfren. Caranya gampang, cukup follow TikTok @smartfrenworld di https://vt.tiktok.com/LjFf7y/ setelah itu buat video sebebas-bebasnya dan juga paling gokil. Jangan lupa tulis hashtag #smartfrenTikTokan

Beragam hadiah menarik buat 10 video yang paling gokil menanti kamu. Yuk upload video kamu sekarang juga! (adv)

(wil)

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini