nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yuk Bikin Taman Kecil di Rumah, Lebih Keren kalau di Rooftop

Nur Fadila Wahyuni, Jurnalis · Minggu 26 Januari 2020 17:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 26 196 2158570 yuk-bikin-taman-kecil-di-rumah-lebih-keren-kalau-di-rooftop-kGV6cvO8U7.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MEMILIKI taman di rumah mungkin menjadi keinginan besar banyak orang. Selain terlihat sejuk, taman juga bisa untuk bersantai dan suasana yang tenang.

Namun, hal tersebut justru hanya menjadi angan-angan bagi orang yang tidak memiliki lahan besar di rumahnya. Tapi tenang, kali ini Okezone akan memberikan referensi untuk Anda agar bisa memiliki taman di rumah, tanpa memakan lahan yang besar.

Tangga Jadi Taman

Anda bisa menirukan taman seperti foto di atas lho. Itu adalah ide yang sangat kreatif dan menarik.

Anda juga bisa menyulap tangga menjadi taman lho. Jika lahan yang Anda miliki kurang memadai, Anda bisa menirukan taman seperti foto di atas lho. Itu adalah ide yang sangat kreatif dan menarik.

Anda bisa membagi tangga menjadi dua bagian. Di bagian samping tangga Anda bisa menambahkan beberapa tanaman. Tambahkan kursi dan bantal empuk supaya terasa lebih nyaman.

Taman di dinding

Hijaunya taman yang berada di atap rumah tentu menjadi keunikan tersendiri.

Ingin memiliki taman di rumah, tapi lahannya pas-pasan? Atap rumah bisa Anda manfaatkan untuk area taman lho. Hijaunya taman yang berada di atap rumah tentu menjadi keunikan tersendiri.

Seperti foto di atas, Anda bisa menambahkan beberapa tanaman dan sofa yang dilengkapi dengan bantal-bantal empuk di rooftop rumah untuk bersantai sesudah beraktivitas seharian.

Manfaatkan pot

Anda bisa menggunakan pot dan taruh tanaman di setiap sudut ruangan.

Sama seperti foto ke-2. Anda bisa menyulap atap menjadi taman kecil. Tambahkan beberapa tanaman di area tersebut. Jika tidak ada lahan yang cukup untuk tanaman, Anda bisa menggunakan pot dan taruh tanaman di setiap sudut ruangan.

Jangan lupa untuk menambahkan kursi dan meja untuk bercengkrama dengan teman serta keluarga. Taman seperti ini juga cocok digunakan saat ingin barbekyu-an lho. Dan melihat pemandangan dari atas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini