Ingin Punya Tulang Kuat dan Sehat? Coba Ikuti Tips Ini

Suherni, Jurnalis · Minggu 26 Januari 2020 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 26 481 2158496 ingin-punya-tulang-kuat-dan-sehat-coba-ikuti-tips-ini-uTnhaz7hjF.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

TULANG yang lemah mungkin disebabkan oleh beberapa kondisi kesehatan yang mendasarinya atau dapat disebabkan oleh faktor genetik. Semua orang ingin tetap sehat hingga kapan pun demi memberikan yang terbaik kepada orang tercinta.

Dilansir dari Thehealthsite, salah satu hal yang seringkali terjadi dan membuat kondisi saat menua menjadi tidak lagi kuat adalah permasalahan tulang yang sering mengganggu. Tetapi, Anda juga bisa membuat tulang Anda kuat secara alami.

Memperhatikan Gaya Hidup

Gaya hidup yang tidak sehat adalah salah satu penyebab utama tulang lemah. Tulang Anda cenderung menjadi lemah seiring bertambahnya usia. Tetapi jika di usia muda Anda memiliki tulang yang lemah, itulah alasannya Anda untuk berhati-hati dalam menjaganya.

Tetapi jika di usia muda Anda memiliki tulang yang lemah, itulah alasannya Anda untuk berhati-hati dalam menjaganya.

Tulang Anda adalah tulang punggung tubuh Anda. Terkadang, tulang yang lemah mungkin dapat disebabkan oleh beberapa kondisi kesehatan yang mendasarinya atau mungkin dapat disebabkan oleh faktor genetik. Tetapi bagaimana pun alasannya, Anda perlu mengambil langkah-langkah untuk membuat tulang menjadi kuat.

Diet

Pastikan semua makanan yang Anda makan mengandung gizi seimbang. Tambahkan makanan yang kaya akan kalsium dan vitamin D untuk mengoptimalkan kesehatan tulang.

Olahraga

Pastikan olahraga secara teratur untuk mendapatkan tulang yang kuat. Peregangan dan jantung sangat baik untuk tulang Anda. Berjalan, joging, menari dan berenang serta melakukan sedikit latihan beban juga dapat membuat tulang menjadi kuat.

berenang serta melakukan sedikit latihan beban juga dapat membuat tulang menjadi kuat.

Tidak Merokok

Merokok dapat menyebabkan hilangnya massa tulang dengan mempengaruhi sirkulasi. Jadi, pikirkan kesehatan tulang Anda sebelum merokok. Berhenti merokok juga akan membantu Anda dalam menjaga kesehatan.

Tidak Mengonsumsi Alkohol

Mengonsumsi alkohol bisa menyebabkan tulang Anda menjadi lemah, rapuh dan mungkin dapat berisiko lebih besar, yakni patah ulang. Jadi, batasi konsumsi alkohol jika Anda menginginkan tulang yang kuat.

Waspada Terhadap Masalah Gigi

Jika Anda melihat gigi lepas, konsultasikan dengan dokter. Hal ini berlaku untuk gusi yang terlepas atau menyusut. Bahkan gigi palsu yang longgar atau tidak pas bisa menyebabkan hilangnya massa tulang. Kunjungi dokter dan ikuti sarannya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini