nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Billie Eilish Pakai Masker Gucci di Grammy Awards 2020, Antisipasi Virus Korona Wuhan?

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 27 Januari 2020 14:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 27 194 2158908 billie-eilish-pakai-masker-gucci-di-grammy-awards-2020-antisipasi-virus-korona-wuhan-N3MF28dYW1.jpg Billie Eilish pakai masker Gucci di Grammy Awards 2020 (Foto : SCMP)

Tak hanya memiliki suara yang merdu dan khas, penyanyi multitalenta Billie Eilish ternyata juga sangat concern dengan isu-isu terkini, termasuk isu virus korona Wuhan yang semakin mengkhawatirkan.

Hal tersebut dia tunjukkan melalui busana yang dia kenakan saat melenggang di atas red carpet Grammy Awards 2020. Billie Eilish mengenakan satu set piyama hitam berpotongan buggy size dari rumah mode Gucci.

Pada permukaan baju tersebut terdapat pattern logo Gucci berwarna hijau neon yang membuat gayanya semakin terlihat edgy dan chic. Tak hanya itu, sebagai salah satu penyanyi yang kerap tampil nyentrik, Billie menyempurnakan outfit tersebut dengan mengenakan sejumlah aksesori tambahan.

Pelantun tembang 'Bad Guy' ini memakai anting-anting bernuansa emas, kacamata hitam, kuku palsu, dan sepasang sneakers bernuansa senada.

Billie Eilish

Namun ada satu pemandangan menarik yang berhasil mencuri perhatian para kritikus fashion. Billie memakai pièce de résistance atau masker hitam transparan yang menutupi hidung dan wajahnya.

Sejumlah netizen berasumsi bahwa masker Gucci itu terlihat sama dengan masker yang digunakan oleh warga China untuk mencegah penularan virus korona Wuhan. Virus ini dilaporkan telah menyebar hingga Eropa dan Amerika Serikat.

Sebelumnya, Billie telah mengumumkan akan menggelar konser di beberapa negara yakni Asia, termasuk Hong Kong dan Indonesia. Hal tersebut membuat sebagian orang semakin penasaran dan bertanya-tanya, apakah Billie akan mengenakan outfit yang sama saat tampil di Hong Kong?

Pertanyaan ini muncul karena masker tengah menjadi berita utama dalam beberapa bulan terakhir di Hong Kong, tetapi untuk alasan yang berbeda.

Sejak tahun 2019 lalu, pemerintah Hong Kong melarang para pengunjuk rasa untuk mengenakan masker karena diklaim dapat menyembunyikan identitas mereka, mengingat aksi protes semakin menjadi dan terorganisir.

Masker

Kembali berbicara soal tren fashion 2020, Gucci bukanlah brand mewah pertama yang meluncurkan koleksi masker wajah. Pada perhelatan Fashion Week tahun lalu, desainer Marine Serre juga meminta para modelnya untuk mengenakan masker saat melenggang di atas catwalk. Demikian dilansir dari SCMP, Senin (27/1/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini