5 Makanan Terakhir yang Disantap Putri Diana hingga Elvis Presley Sebelum Meninggal

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 27 Januari 2020 21:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 27 298 2159193 5-makanan-terakhir-yang-disantap-putri-diana-john-lennon-hingga-elvis-presley-sebelum-meninggal-A7xUuzyHNV.jpg Hidangan terakhir yang disantap Putri Diana (Foto : Thedailymeal)

Kabar meninggalnya tokoh atau selebriti dunia selalu menarik perhatian khalayak. Banyak masyarakat yang penasaran soal penyebab kematian hingga detail-detail kecil seperti hidangan terakhir yang mereka santap sebelum meninggal dunia.

Meski hal ini belum tentu menjadi penyebab kematian mereka, namun sukses menimbulkan rasa penasaran bagi banyak orang. Dirangkum dari Mashed, Senin (27/1/2020), berikut 5 makanan yang disantap oleh tokoh dan selebriti ternama dunia sebelum menghembuskan napas terakhir.

Putri Diana

Putri Diana meninggal dunia di usia yang relatif muda, 36 tahun. Dia mengalami kecelakaan tragis saat menghindari paparazzi di Paris. Menurut rumor yang beredar, kala itu, Putri Diana dan pacarnya Dodi Fayed baru saja menikmati makan malam di sebuah restoran mewah L'espadon.

Putri Diana

USA Today melaporkan, Putri Diana sempat menyantap tempura sayur dan omelet dengan topping jamur dan asparagus. Juru masuk pribadi Kerajaan Inggris, Chef Darrren O'Grady membenarkan bahwa kedua jenis hidangan tersebut memang sangat disukai Diana. Semasa hidupnya, Diana cenderung menghindari makanan yang berbahan dasar daging merah seperti steak dan semacamnya. Ia justru menyukai hidangan berbahan dasar sayuran atau olahan daging dan telur ayam.

John Lennon

Tahun 1980, dunia dikejutkan oleh kabar meninggalnya John Lennon. Dia ditembak mati Mark David Chapman yang merupakan penggemar garis keras Lennon. Sebelum insiden tersebut terjadi, Lennon dikabarkan baru saja menyelesaikan rekaman ditemani oleh istrinya, Yoko Ono. Kala itu, ia tengah menggarap sebuah lagu berjudul "Walking Thin Ice".

John Lennon

Dalam buku berjudul Last Suppers, Lennon ternyata sempat mengunjungi restoran Stage Deli sebelum bertolak ke studio rekaman. Di restoran ini, ia memesan corned beef sandwich dan secangkir teh hangat sebagai menu makan malam. Lennon dan Ono meninggalkan restoran pada pukul 22.30 malam, dan 30 menit kemudian dia ditemukan tewas di depan apartemennya.

Elvis Presley

Kisah tragis juga dialami penyanyi legendaris Elvis Presley. Dia ditemukan tak sadarkan di rumahnya oleh sang pacar, Gingcer Alden. Namun saat dilarikan ke rumah sakit, dokter menyatakan Elvis telah meninggal dunia. Sebuah tim patolog kemudian melakukan pemeriksaan post-mortem dengan temuan otopsi awal yang mengindikasikan Elvis meninggal akibat 'aritmia jantung'.

Es Krim

Dalam film berjudul The Life and Cuisine of Elvis Presley karya David Adler, makanan terakhir yang disantap Elvis sebelum menghembuskan nafas terakhir adalah empat scoop es krim dari Sealtest. Dua scoop diketahui bercita rasa peach, dan dua lainnya belum diketahui secara pasti. Namun, beberapa orang menduga Elvis memesan es krim vanilla, karena varian es krim tersebut tertulis jelas daftar belanjaanya. Selain es krim, Elvis juga diketahui sangat menyukai sandwich bertopping selai kacang, daging asap, dan pisang.

Whitney Houston

Penyanyi cantik bersuara merdu ini ditemukan tak bernyawa di bak mandi yang penuh air di kamar hotelnya. Whitney Houston dikabarkan meninggal dunia akibat over dosis, karena ditemukan bukti obat-obatan terlarang di dekatnya. TMZ menjadi salah satu media yang berhasil mendapatkan foto kamar mandi hotel tempat pelantun tembang "I Will Always Love You" itu meregang nyawa.

Whitney Houston

Menurut mereka, Whitney sempat memesan hamburger, kentang goreng, sandwich kalkun, dan jalapenos sebelum meninggal dunia. Di kamarnya juga ditemukan kaleng bir kosong dan gelas champagne kosong. Dari bukti inilah, muncul asumsi bahwa Whitney Houston meninggal akibat keracunan makan.

Jimi Hendrix

Jimi Hendrix tengah berada di puncak karirnya saat ditemukan meninggal dunia di apartemennya oleh sang pacar, Monika Dannemann. Satu hari sebelum kematiannya, Jimi dikabarkan menghadiri sebuah pesta dengan Monika.

Jimmy Hendrix

Ketika mereka kembali ke apartemen, Monika menyuguhkan sandwich berisi potongan daging tuna. Semua tampak berjalan seperti biasa, dan mereka pun dengan lahap menyantap hidangan tersebut.

Namun nasib berkata lain. Keesokan harinya, Jimi Hendrix ditemukan tewas karena mengalami sesak napas dan muntah-muntah, setelah diklaim meminum obat tidur.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini