nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mulut Tajam Shio Ayam Tak Cocok untuk Jadi Diplomat

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 27 Januari 2020 14:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 27 612 2158910 mulut-tajam-shio-ayam-tak-cocok-untuk-jadi-diplomat-24wFOulmsh.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BEROTAK tajam, rapi, terkenal tepat waktu, teratur, pandai mengambil keputusan, tegas, waspada dan bisa berterus terang serta to the point menjadi ciri khas pemilik Shio Ayam.

Melansir buku Pedoman Horoskop China karya Theodora Lau, pemilik Shio Ayam juga kerap bermulut tajam. Jadi, jangan sekali-kali menanyakan opini yang jelas dan lugas kepada shio ayam. Pasalnya Anda tidak akan pernah lolos dari komentarnya yang kerap menyinggung perasaan.

Shio ayam gemar sekali bersilat lidah dan berdebat untuk memperlihatkan betapa berbobotnya dan seberapa cakap dirinya. Sayang shio ayam kerap tidak memedulikan perasaan orang.

Shio ayam tidak memiliki potongan diplomat. Situasi yang membutuhkan ketaktisan, keluwesan dan kearifan lokal akan mematikan gaya shio ayam.

keluwesan dan kearifan lokal akan mematikan gaya shio ayam.

Gaya yang dimiliki shio ayam adalah berusaha untuk membalikkan opini orang pada jalan pikirannya dengan sekuat tenaga. Kalau shio ayam sedang dalam keadaan negatif, mereka egois, suka menentang, dan kadang suka terlalu kasar.

Shio ayam akan sering mengetuai pertemuan-pertemuan hanya untuk memamerkan kebanggannya pada diri sendiri. Sebab di balik sikap tenang dan gagahnya, shio ayam sesungguhnya tidak begitu yakin pada dirinya sendiri.

Tidak heran, apabila mereka gampang termakan pujian atau terpengaruh oleh khayalan yang muluk-muluk.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini