nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Sneakers Kobe Bryant Paling Langka Sepanjang Masa

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 28 Januari 2020 21:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 28 194 2159733 5-sneakers-kobe-bryant-paling-langka-sepanjang-masa-iVeZevQXNy.jpg Nike Kobe Aston Martin Pack (Foto : Footwearnews)

26 Januari 2020 jadi hari kelam bagi industri basket dunia, di hari itu industri basket dunia kehilangan sosok pebasket legendaris, Kobe Bryant yang meninggal di usia ke-41 akibat mengalami kecelakaan helikopter.

Selama perjalanan karirnya menjadi pebasket NBA, kurang lebih selama 20 tahun, Kobe Bryant dikenal sebagai atlet bintang dari Nike, dengan berbagai model sneaker khas atau signature yang dirilis oleh Kobe dan Nike. Ya, sebagai bintang legendaris, Kobe tak hanya meninggalkan warisan di lapangan basket tetapi juga di dunia sepatu sneakers.

Jadi penasaran apa saja signature atau sneakers khas Kobe Bryant sejak bersama Nike pada 2003 silam? Melansir Footwearnews, Selasa (28/1/2020) berikut sembilan sepatu sneakers khas Kobe Bryant yang paling langka sepanjang masa.

Nike Kobe “Aston Martin” Pack

Nike Kobe

Pada 2008, Kobe muncul di iklan Nike Hyperdunk. Delapan tahun kemudian, momen ikonik di iklan tersebut lah yang jadi inspirasi hadirnya sneakers “Kobe 5 “Aston Martin”. Sepatu keren ini hanya diproduksi sebanyak 500 pasang saja loh! Tak heran jadi salah satu sepatu khas Kobe yang paling langka.

Nike Kobe 6 “Grinch”

Nike Kobe

Sepatu sneaker dari Kobe Bryant yang satu ini dirilis tepat para Hari Natal pada 2010 silam. Hadir dengan desain warna hijau neon yang eye-catching dan pattern kulit ular hijau Mamba yang mematikan.

Nike Kobe 10 HTM “Oreo”

Nike Kobe

Tidak lama dari debut Kobe 11 di 2016 lalu, NikeLab 21 Mercer kemudian merilis sepatu Nike Kobe 10 Elite Low HTM “Oreo.” yang diproduksi terbatas. Begitu dirilis sepatu sneaker yang punya desain warna seperti warna biskuit Oreo, hitam-putih di bagian atas dan semburat aksen warna biru ini langsung jadi sepatu favorit penggemar.

Nike Kobe 10 Low iD “Multicolor”

Nike Kobe

Di 2015, Kobe Bryant dan Nike meluncurkan sepatu signature Kobe lainnya yakni Kobe 10 Low iD “Multicolor melalui platform khusus Nike iD, yang membuat para penggemar dapat menyesuaikan sendiri (customized) desain low-top sepatu Kobe 10s yang mereka miliki dengan menggunakan banyak pilihan warna Flyknit upper.

Nike Zoom Kobe 1 “Prelude”

Nike Kobe

Sebagai salah satu tribute atau penghormatan kepada permainan Kobe yang paling mengesankan yakni saat melawan Toronto Raptors di 2006, 2013 silam Nike meluncurkan sepatu Zoom Kobe 1 “Prelude” yang memiliki desain warna retro pertama untuk sepatu khas Kobe.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini