nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Punya Anak Berkepala Besar, Ini Loh 3 Keuntungannya

Ummu Hani, Jurnalis · Selasa 28 Januari 2020 15:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 28 481 2159530 punya-anak-berkepala-besar-ini-loh-3-keuntungannya-CjWzMtMsEm.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

RATA-RATA kepala bayi yang baru lahir berukuran sekitar 35 cm, namun ada juga bayi yang lahir dengan ukuran yang lebih besar dari itu. Mungkin setiap orangtua akan merasa khawatir dengan kondisi anak yang seperti ini.

Tidak perlu khawatir dengan kondisi ini, karena ternyata ada hubungan antara kepala yang besar dengan otak yang lebih fungsional.

Dilansir dari Bright Side, sebuah penelitian telah menemukan, bayi dengan kondisi kepala lebih besar cenderung lebih cerdas saat mereka tumbuh dewasa dibanding dengan yang lain. Berikut adalah penjelasan mengenai hal tersebut.

Bayi

Bayi dengan kepala lebih besar meningkatkan aktivitas otak

Penelitian terhadap sekitar setengah juta orang, berusia 37-73 tahun, di Universitas Edinburgh, menemukan orang yang memiliki kepala lebih besar saat bayi memiliki aktivitas otak yang tinggi.

Mereka menjalani serangkaian tes mental dan fisik. Hasilnya, mereka cenderung mampu berfikir lebih cerdas terhadap penyelesaian masalah sampai yang tersulit sekalipun.

Lebih mudah memahami

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Molecular Psychiatry, menemukan 17 fakta terkait lingkar kepala. Hubungan antara gen, kesehatan, dan ukuran lingkar kepala sangat mempengaruhi kecerdasan seseorang.

Orang-orang dengan ukuran kepala lebih besar, lebih mampu memahami berbagai hal dengan mudah.

Punya neuron yang lebih tinggi

Studi lain mengklaim, orang yang dilahirkan dengan kepala lebih besar memiliki lebih banyak neuron di otak mereka. Peningkatan jumlah neuron membuat mereka lebih baik dalam menyelesaikan masalah.

Orang-orang yang memiliki kepala lebih besar juga memiliki mental yang baik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini