nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hobi Makan Pizza, Ronaldo Ungkap Rahasia Bisa Punya Tubuh Atletis dan Berotot

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 28 Januari 2020 16:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 28 481 2159580 hobi-makan-pizza-ronaldo-ungkap-rahasia-bisa-punya-tubuh-atletis-dan-berotot-64wj4flwS0.jpg Ronaldo ungkap rahasia tubuh atletis meski hobi makan pizza (Foto : Menshealth)

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo memiliki kebiasaan yang membuatnya selalu merasa bersalah ketika melakukan hal tersebut bersama anaknya. Ya, pesepakbola berusia 34 tahun tersebut gemar mengonsumsi pizza yang berisiko merusak bentuk tubuh atletis miliknya. Pria asal Portugal itu mengaku mengonsumsi pizza ia lakukan untuk membantunya mencegah kebosanan.

Seperti diketahui striker Juventus terkenal akan bentuk tubuhnya nyang sempurna dan atletis. Tak aneh apabila mantan pemain Manchester United ini menjadi salah satu pemain yang paling dominan secara fisik di dunia. Ronaldo memiliki bentuk tubuh yang berotot dan atletis hingga membuatnya banyak menerima tawaran untuk membintangi iklan.

Meski demikian, Ronaldo justru mengakui terkadang ia tidak bisa menahan dirinya untuk mengonsumsi makanan-makanan yang tidak sehat.

Ronaldo

“Kuncinya adalah merawat tubuh Anda, melatih dan melakukan pemulihan dan makan dengan benar. Meskipun kadang-kadang sayang makan pizza dengan anak. Kalau tidak, itu akan sangat membosankan,” terang Ronaldo, sebagaimana dilansir dari The Sun, Selasa (28/1/2020).

Pada 2018 lalu, pemain berjuluk CR7 itu mengklaim bahwa dirinya memiliki usia biologis 23 tahun. Oleh sebab itu ia ingin terus bermain sepakbola hingga usianya menyentuh 40 tahun. Terlepas dari kebiasaannya mengonsumsi pizza bersama anaknya, Ronaldo juga tetap melakukan diet ketat dan rutin melakukan pilates untuk memperkuat tubuhnya.

Ronaldo

Latihan pasca pertandingan juga telah menjadi bagian besar dalam hidup Ronaldo. Kapten Tim Nasional Portugal itu juga akan langsung menuju kolam renang usai menjalani pertandingan.

Sebelum memiliki tubuh yang atletis seperti saat ini, Ronaldo juga memiliki kisah menarik ketika ia membela Setan Merah –julukan Manchester United- pada 2003 silam.

Kala itu Ronaldo yang masih berusia 18 tahun disebut memiliki tubuh yang terlalu kurus pada awal kariernya. Hal inilah yang memotivasi dirinya untuk bangkit dan mengembangkan bentuk tubuhnya menjadi lebih baik.

Ronaldo

“Saya kurus, tidak punya otot. Jadi saya membuat keputusan pada usia 11 tahun untuk bekerja keras melebihi semua orang. Saya menyelinap keluar asrama pada malam hari untuk berolahraga. Sejak itu saya menjadi lebih besar dan cepat. saya berjalan ke lapangan dan semua orang berbisik bahwa saya terlalu kurus seperti akhir dari dunia,” terangnya.

Namun kenyataan justru berbanding terbalik dengan komentar-komentar nyinyir pada awal karier Ronaldo. Ia menjadi pemain dengan bayaran tertinggi dan mampu membeli beraneka barang mewah. Salah satunya adalah ruang Cryotherapy untuk regenerasi otot.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini