Viral Petugas Tol Cantik Ini Paksakan Senyum Setelah Menangis

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 28 Januari 2020 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 28 612 2159646 viral-petugas-tol-cantik-ini-paksakan-senyum-setelah-menangis-EuQMLPnAbR.jpg Jalan Tol. (Foto: ANT)

ATURAN memang kadang berubah menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Sayangnya, tidak semua perubahan aturan dapat diterima dengan baik.

Sama seperti apa yang dilakukan oleh pemerintah China. Beberapa waktu lalu, China menyosialisasikan aturan baru terkait jalan tol mereka.

Oleh karena itu, pemerintah China pun menyediakan petugas untuk membantu orang memberikan informasi. Tapi, tidak semua orang bisa memahami keputusan tersebut, ada juga yang malah marah-marah.

Tapi, tidak semua orang bisa memahami keputusan tersebut, ada juga yang malah marah-marah.

Akibatnya, kemarahan itu pun disalurkan pada salah satu petugas yang membantu mengarahkan jalur. Seperti kisah yang menimpa gadis cantik penjaga pintu tol di Provinsi Zhejiang, China Timur.

Ia terlihat menangis setelah dimarahi oleh salah satu supir yang melewati pintu tersebut. Meski telah mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan, namun gadis cantik ini tetap menunjukkan profesionalitasnya.

Gadis tersebut berusaha tersenyum dan tetap tegar ketika ia beralih ke pelanggan lain yang masuk ke gerbang tol tersebut. Awalnya gadis itu harus menjelaskan peraturan baru kepada para pengemudi yang hendak melintas di jalan tol tersebut. Sayang beberapa pengemudi justru malah bertindak tidak sopan sehingga membuat gadis ini menangis.

Beruntung sang manajer sangat memperhatikan kondisi karyawannya saat bertugas. Sang manajer pun datang menghampiri dan segera menghibur gadis malang tersebut. Saat dihampiri, gadis tersebut tampak tidak bisa membendung air matanya. Bahkan ia sempat menangis hingga sesenggukan akibat kejadian yang menimpanya.

Meski demikian gadis itu langsung tersadar akan pekerjaannya. Ia harus berhadapan dengan para pengunjung jalan tol lainnya sehingga membuatnya untuk berusaha menenangkan diri. Tak hanya itu gadis cantik tersebut juga memaksakan dirinya untuk kembali tersenyum seolah tidak terjadi apa-apa dalam dirinya.

Video yang memperlihatkan profesionalitas penjaga tol cantik ini beredar di internet setelah tertangkap oleh kamera pengawas yang diletakkan di tempatnya bekerja. Video berdurasi satu menit 16 detik ini berhasil menyentuh hati para netizen yang melihatnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini