Gagal saat Meniti Karier? Ini 3 Cara Bangkitkan Semangat

Ummu Hani, Jurnalis · Rabu 29 Januari 2020 08:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 29 196 2159866 gagal-saat-meniti-karier-ini-3-cara-bangkitkan-semangat-4MstaPqqc9.jpg Ilustrasi. (Shutterstock)

GAGAL dalam meniti karier sudah pasti pernah terjadi. Namun Anda jangan patah semangat, karena harus menyiapkan strategi baru.

Ketika Anda mengalami masalah tersebut saat meniti karier, banyak cara melawannya. Bukan hanya sabar, tapi ada hal lain yang harus dilakukan.

Dilansir Okezone dari USAToday, Rabu (29/1/2020), berikut beberapa cara membangkitkan semangat usai mengalami kegagalan saat meniti karier. Yuk disimak!

Bersabar dan gigih

gagal berkarier

Tentu dalam berjuang pasti akan merasakan kegagalan. Jangan pernah menyerah dengan apa yang Anda alami. Tetaplah berjuang dan bersabar, yakinlah kegigihan akan menghasilkan banyak hal baik.

"Jika pada awalnya Anda tidak berhasil, coba, coba lagi," kata Pendiri Day Trading Academy dan salah satu pendiri SpeedUpTrader, sebuah perusahaan pendanaan untuk calon pedagang harian Marcello Arrambide.

Yakinlah Anda mampu menghadapi sesuatu yang sulit

Banyak hal yang sulit dalam hidup. Perjuangan untuk mencapai hal baik tentu tidak mudah. Mulailah untuk mencintai perjuangan Anda.

“Jadikan hidup mereka lebih mudah, lalu mereka akan mencintaimu karenanya,” kata CEO dan salah satu pendiri Centercode Luke Freiler.

Tetap dengan komitmen

Ketika Anda memperjuangkan suatu hal, jangan lupa untuk tetap pada jalur tersebut. Jangan lupa terhadap tujuan utama Anda, hanya karena melihat suatu hal yang lebih baik. Selesaikan dulu apa yang harus Anda jalani.

“Rangkullah komitmen Anda, untuk mencapai tujuan dan kesuksesan Anda,” kata Pelatih dan Pebisnis Allyson Byrd.

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini