nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Cara Mudah Jaga Hubungan Anda dan Dia Tetap Mesra

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 29 Januari 2020 21:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 29 196 2160297 6-cara-mudah-jaga-hubungan-anda-dan-dia-tetap-mesra-s6i9FLo8Wp.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SIAPA bilang menjaga kemesraan berdua itu sulit? Menjaga agar hubungan tetap mesra ternyata mudah, kok. Beberapa pakar dan juga pasangan yang telah mencoba tips simple ini mengaku menemukan kembali kemesraan cinta dengan pasangannya.

Charlotte Hilton Andersen, penulis rubrik relationship di redbook.com memaparkan secara rinci tips mudah untuk menjaga kehangatan api cinta dalam sebuah hubungan. Okezone memilihkan 6 cara mudah untuk jaga hubungan Anda dan Si Dia agar selalu mesra.

Tips 1: Bercinta setiap hari, bisa?

"Saya tantang Anda untuk bercinta dengan pasanganmu selama 5 hari berturut-turut. Kedengarannya mudah, ya? Tapi saya yakin, Anda dan si dia bakal kewalahan mengatur waktunya, karena jadwal kesibukan berdua tentu padat. Nah, coba tantang diri Anda berdua untuk mempraktikkannya,"

"Kami sudah mencobanya dan ternyata nggak mudah. Dari pengalaman ini, ada pelajaran yang bisa dipetik: Sering bercinta bisa menaikkan gairah Anda berdua. Tantangan ini akan membuat Anda dan dia jadi saling bergairah kembali satu sama lain, keluar dari hubungan yang monoton,” ujar Meygan dan Casey Caston dalam buku Marriage365.

keluar dari hubungan yang monoton,” ujar Meygan dan Casey Caston dalam buku Marriage365.

Tips 2: Rutin saling sentuh dan peluk

"Berikanlah sentuhan dan pelukan kepada pasangan setiap hari. Dan tidak perlu setiap sentuhan atau pelukan itu harus diakhiri dengan acara bercinta. Sentuhan atau pelukan rutin kepada pasangan itu juga bisa diartikan dengan memberikan pijatan intim selama 10 menit saja,"

"Aktivitas ini sangat baik karena bisa meningkatkan kemesraaan dan kedekatan Anda dan si dia,” saran Steve McGough, kepala riset dan pengembangan di Women and Couples Wellness, LLC., dan staf pengajar di Clinical Sexology, IASHS

Tips 3: Miliki hobby atau aktivitas bareng

“Lakukan sebuah hobby atau aktivitas bareng si dia, misal: melihat matahari tenggelam di tepi pantan, mencoba masak bareng, duduk santai berpelukan di sofa, berjalan kaki ke supermarket terdekat sambil bergandengan tangan,"

"Aktivitas sederhana yang dilakukan berdua ini bisa membuat Anda dan si dia semakin dekat, membuat happy dan tentu saja menjalin kemesraan,” papar Beth Sonnenberg, konsultan utk pasangan di New Jersey.

  papar Beth Sonnenberg, konsultan utk pasangan di New Jersey.

Tips 4: Selalu jaga penampilan

"Sebelum ayah pulang kantor dan tiba di rumah, ibu saya selalu berdandan cantik dan menata rambutnya. Hmm, ternyata tampil cantik dan menarik di depan pasangan itu penting, sehingga si dia pun selalu senang melihat Anda,” ujar Tara, 32 tahun, karyawati bank.

Tips 5: Berkirim pesan simpel sarat makna

“Untuk menjaga kemesraan itu tidak selalu diartikan menyiapkan makan malam romantis. Coba setiap hari rutin berkirim pesan simpel, sekadar menanyakan apakah sudah makan siang kepada pasangan, misalnya. Jangan lupa sisipkan kata, I love you atau Aku sayang kamu,"

"Dijamin, pesan simpel seperti ini akan membuat dia selalu teringat Anda di tengah kesibukannya bekerja atau saat dalam perjalanan bisnis sekalipun,” urai Jessica Elizabeth Opert, relationship coach.

Tips 6: Nikmati waktu berdua saja

"Sebulan sekali cobalah menyepi berdua dan matikan sejenak ponsel, televisi maupun laptop Anda. Untuk pertama, coba lakukan selama 1 jam saja. Nikmati kebersamaan berdua tanpa terganggu oleh dering telepon, bunyi televisi ataupun meng-update social media masing-masing,"

"Pada awalnya mungkin Anda merasa aneh, tapi percayalah nantinya Anda dan si dia akan benar-benar bisa menikmati waktu berdua saja tanpa interupsi dari dunia luar,” saran Tiya Cunningham-Sumter, certified life and love coach, penulis sekaligus blogger.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini