Mau Asmara Langgeng? Lakukan Ini Setelah Bertengkar dengan Pasangan

Nur Fadila Wahyuni, Jurnalis · Kamis 30 Januari 2020 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 29 196 2160370 mau-asmara-langgeng-lakukan-ini-setelah-bertengkar-dengan-pasangan-WL4XgNpsiW.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

Berkelahi dengan pasangan adalah hal yang normal dan alami. Setiap pasangan akan berjuang untuk mempererat hubungan agar menjadi lebih mengenal dan dekat satu sama lain. Saat Anda bertengkar dengan pasangan, ada hal-hal yang tidak boleh dikatakan dan dilakukan.

Dilansir Okezone dari Thelist, kuncinya adalah menghormati pasangan Anda dan berkomunikasi secara terbuka. Inilah beberapa hal yang harus Anda perhatikan setelah bertengar dengan pasangan.

Apa hal yang harus dilakukan setelah bertengkar dengan pasangan Anda?

Sekecil apapun permasalahan Anda, penting untuk mengetahui penyebab dan mengatasinya. Bahkan argumen konyol sekalipun. Hal ini perlu diatasi dengan pasangan Anda. Biasanya ada alasan yang mendasari argumen itu.

Cobalah untuk saling terbuka dan berdiskusi jujur tentang mengapa argumen itu terjadi dan bagaimana ccara menghindarinya lagi di masa depan. Dengan begitu hubungan Anda akan lebih harmonis dalam jangka panjang.

Meminta maaf juga salah satu hal yang penting. Sangat penting untuk mengatakan bahwa Anda menerima kata maaf pasangan. Tidak memaafkannya sama saja membuat Anda akan terus merasakan rasa sakit dari pertengkaran itu.

Penting juga untuk memberi tahu pasangan bahwa Anda mendengar semua perkataan yang dikatakan. Hal itu untuk mengingatkan mereka bahwa Anda masih peduli padanya.

pasangan bertengkar

Beri waktu

Setelah berkelahi, Anda tentu memerlukan sesuatu untuk penyembuhan dan hubungann menjadi normal seperti sebelumnya. Ini mungkin membutuhkan waktu. Jangan diganggu, jika pasangan Anda membutuhkan ruang dan waktu untuk sendiri.

Ketika sebuah pasangan berkelahi, mungkin keduanya akan merasa lelah dan kewalahan. Itulah mengapa pentingnya untuk menghormati ketika seseorang berkata “Aku butuh sendiri". Cobalah untuk memahami, mungkin saja itu masalah pribadi.

Jika pasangan Anda membutuhkan waktu untuk sendiri, cobalah untuk diam dan membiarkannya. Tetapi Anda harus tetap berkomunikasi karena sebenarnya itulah yang dibutuhkan. Jika Anda yang sedang memerlukan waktu untuk sendirian, jangan pernah menunjukkan sikap dingin pada pasangan. Pastikan tetap menjaga komunikasi agar tidak terjadi salah paham. 

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini