nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ngemil 3 Makanan Ini Sebelum Tidur Bantu Menurunkan Berat Badan

Ummu Hani, Jurnalis · Rabu 29 Januari 2020 18:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 29 481 2160175 ngemil-3-makanan-ini-sebelum-tidur-bantu-menurunkan-berat-badan-I4zyUUZNC4.jpg Yoghurt sehat (Foto : Ndtv)

Biasanya orang yang sedang menurunkan berat badan akan menghindari kebiasaan ngemil, apalagi di malam hari. Tapi, ngemil tidak selalu membuat badan gemuk kok.

Tergantung dari camilan apa yang kamu konsumsi. Jika camilan yang dipilih sehat dan bernutrisi, justru akan membantu kamu menurunkan berat badan.

Kabar baiknya, makanan atau minuman ini bisa kamu konsumsi sebelum tidur. Berikut seperti yang dikutip dari Brightside, Rabu (29/1/2020) :

Minum jus anggur

Jus anggur membantu membakar kalori, karena adanya zat khusus yang disebut resveratrol. Saat Anda tidur, zat yang ada dalam jus anggur akan membantu Anda menyingkirkan lemak-lemak jahat yang ada dalam tubuh. Minumlah jus anggur alami tanpa tambahan gula.

Makan camilan berprotein

Camilan

Tidak ada yang salah dengan ngemil sebelum tidur jika Anda memilih makanan yang benar. Pilihlah makanan yang kaya protein, seperti yoghurt, keju rendah emak, dan selai kacang. Makanan dengan protein tinggi akan meningkatkan metabolisme dan membantu menumbuhkan otot Anda.

Minum teh herbal

Teh herbal alami dapat meningkatkan kesehatan Anda. Meminum teh dengan campuran peppermint sebelum tidur dapat membantu tubuh Anda untuk menjadi bugar saat pagi hari sehingga mengurangi rasa lapar dan keinginan memakan makanan berkalori tinggi.

Tambahan kayu manis dapat mencegah perut kembung di pagi hari. Selain itu, chamomile juga melancarkan pencernaan di pagi hari dan melemaskan saraf Anda

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini