nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Stres Menghadapi Tekanan, Coba Redakan dengan Cara Ini

Suherni, Jurnalis · Rabu 29 Januari 2020 19:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 29 481 2160307 stres-menghadapi-tekanan-coba-redakan-dengan-cara-ini-yBG9aavSs5.jpg Lagi stres (Foto: Newsgram)

Saat menghadapi deadline kerja yang begitu mendesak kadang kita merasa stres. Bahkan stres ini bisa membuat orang menjadi uriang-uringan.

Daripada Anda menjadi stres dan tak nyaman. Mungkin cara militer meredakan stres ini bisa Anda tiru. Simak ya!

 stres

Seperti dilansir dari Sea Askmen, terdapat beberapa cara yang dilakukan personel militer untuk meredakan stres saat mereka mendapat tekanan. Antara lain,

1. Mempunyai hobi yang santai dan bikin rileks

Saat stres melanda, ada baiknya Anda keluar sejenak untuk sekedar berjalan santai, bernyanyi. Bahkan melukis untuk menghilangkan stres.

Menghabiskan banyak waktu untuk membaca buku memungkinkan Anda untuk mengalihkan pikiran peristiwa, tekanan pekerjaan yang bikin stres. Menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga yang memiliki hobi serupa juga jadi cara yang bagus untuk menghilangkan stress.

2. Mendengarkan musik

Ketika peristiwa atau pikiran yang menegangkan melanda dan bikin Anda stres, maka luangkan beberapa saat untuk mendengarkan lagu favorit. Bernyanyi bersama dan menari akan membuat Anda jadi lebih rileks.

3. Olahraga

 olahraga

Pensiunan letnan kolonel, Robert F. Vicci, seorang veteran, memilih latihan dan olahraga sebagai cara nomor satu untuk membantu mengelola stres. Olahraga selain bisa meredakan stres juga bisa membuat tubuhmu lebih bugar dan sehat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini