nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gantengnya Pak Jokowi Pakai Changshan Merah

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 30 Januari 2020 21:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 30 194 2160911 gantengnya-pak-jokowi-pakai-cheongsam-merah-RG78XJW4Wt.jpg Presiden Jokowi. (Foto: Setkab)

GAYA Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenakan changshan merah menarik perhatian. Presiden Jokowi terlihat tampil beda dan keren dengan balutan merah tersebut.

Bukan tanpa maksud, Presiden Jokowi mengenakan changshan, busana khas Tiongkok. Pada Kamis 30 Januari 2020, Presiden Jokowi bertolak ke ICE BSD, Tangerang Selatan, menghadiri puncak perayaan Imlek Nasional 2020.

Model changshan yang dikenakan Presiden Jokowi itu terkesan elegan. Perpaduan warna merah, hitam, serta coklat keemasan sangat eye catching.

Di bagian dada kiri ada juga pin merah putih yang selalu dipakai Presiden Jokowi.

Jika dilihat detil, Presiden Jokowi memakai changshan vintage kerah shanghai, serta terdapat tiga kancing shanghai hitam di bagian depan. Di bagian dada kiri ada juga pin merah putih yang selalu dipakai Presiden Jokowi.

Untuk motifnya, Presiden Jokowi memakai changshan berunsur budaya Indonesia. Terdapat motif batik yang indah warna coklat keemasan, di bagian bawah baju dan ujung bawah lengannya.

Warna merah busana tersebut, juga menunjukkan rasa semangat persatuan berbagai etnis di Indonesia.

Changshan merah Presiden Jokowi itu pun menggambarkan perpaduan budaya China dan Indonesia yang indah. Warna merah busana tersebut, juga menunjukkan rasa semangat persatuan berbagai etnis di Indonesia.

Presiden Jokowi memadukan changshan itu dengan celana panjang hitam. Gayanya gagah maksimal ya!

(mrt)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini