nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anak Dipakaikan Tali Rantai dan Perilaku Unik Lain Orang di China yang Bikin Tercengang

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 30 Januari 2020 16:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 30 612 2160744 anak-dipakaikan-tali-rantai-dan-perilaku-unik-lain-orang-di-china-yang-bikin-tercengang-f2mq6RDiOy.jpg Anak dipakaikan tali rantai agar tidak hilang saat berpergian (Foto : Brightside)

Penduduk lokal setiap negara biasanya memiliki kebiasaan dan perilaku unik. Bahkan, mungkin Anda belum pernah lihat sebelumnya di Indonesia.

Berikut uraian lengkapnya yang dilansir dari Brightside, Kamis (30/1/2020) :

Rantai anak

Leash atau rantai jika di sini dipakaikan pada anjing atau kucing sebagai hewan peliharaan. Tapi di China, sudah jadi pemandangan umum para orangtua memakaikan tali rantai di tubuh anaknya.

Anak dirantai

Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan sekaligus keamanan agar anak tidak hilang. Mengingat sekira 200.000 setiap tahunnya anak kecil hilang diculik di China.

Tidur siang

Tidur

Tidur siang bukan sembarang tidur siang, tapi tidur siang di tengah-tengah jam bekerja. Jadi hal yang normal di China untuk sejenak tidur siang di tengah waktu bekerja. Orang-orang China menyakini dengan tidur siang di saat bekerja dapat meningkatkan produktivitas diri.

Berbicara keras

Orang China

Beberapa penduduk setempat memiliki dialek yang sangat keras. Seperti orang bertengkar. Tetapi, pada kenyataannya mereka hanya berbicara dan tidak berpikir perilakunya mengganggu orang lain.

'Pijat' ala orang China

Orang di China

Beberapa orang China suka memijat tubuh sendiri ala mereka, seperti memukul-mukul tubuhnya. Kadang-kadang mereka menggunakan benda yang sangat aneh untuk melakukan ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini