nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ijab Kabul dengan Bahasa Isyarat, Pria Tunawicara Ini Bikin Netizen Tersentuh

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 30 Januari 2020 22:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 30 612 2160919 ijab-kabul-dengan-bahasa-isyarat-pria-tunawicara-ini-bikin-netizen-tersentuh-Pla5sIFhyY.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SALAH satu momen besar dan penting dalam hidup seseorang adalah ketika dia menikah. Nah, untuk para Muslim mungkin ketika mengucapkan janji pernikahan atau ijab kabul saat menikah.

Momen yang sakral sekaligus menegangkan ini, tak jarang membuat banyak pria cukup terbata-bata saat mengucapkan ijab kabul. Tapi pernahkah Anda terpikir bagaimana jika pria yang tunawicara, harus mengucapkan ijab kabul di hari pernikahannya?

Jawabannya ialah dengan menggunakan bahasa isyarat, seperti yang baru saja dilakukan oleh Faiz, seorang pengantin pria di Malaysia yang tengah viral di linimasa media sosial.

seorang pengantin pria di Malaysia yang tengah viral di linimasa media sosial.

Ialah Erin Kahar, seorang netizen pengguna Twitter yang diketahui mengunggah video, yang menampilkan Faiz yang merupakan tunawicara, mengucapkan ijab kabul di hari pernikahannya dengan bahasa isyarat yang kemudian diterjemahkan oleh salah seorang guru sekolahnya.

Dalam video tersebut, terlihat pertama pihak penghulu mengucapkan ijab kabul lalu Faiz melihat untaian kalimat ijab kabul tersebut melalui guru sekolahnya yang menerjemahkan perkataan sang penghulu ke dalam bahasa isyarat.

Setelah itu, baru kemudian giliran Faiz mengulangi untaian kalimat ijab kabul tersebut dalam bahasa isyarat ditujukan kepada sang penghulu. Baru kemudian, akhirnya semua tamu yang hadir terlihat bersorak setelah sang penghulu dan saksi pernikahan telah memverikasi ijab kabul bahasa isyarat yang diucapkan oleh Faiz telah sah adanya.

Resmi membuat Faiz dan sang pengantin perempuan, Fara telah sah menjadi sepasang suami-istri, seperti diwarta Worldofbuzz, Kamis (30/1/2020).

Video mengharukan ini pun banyak mendapatkan komentar positif dari para netizen pengguna Twitter, yang terkagum-kagum sekaligus tersentuh melihat situasi langka ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini