nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Bahan Hijab Paling Kekinian, Ladies Sudah Punya?

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 02 Februari 2020 14:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 31 194 2161442 5-bahan-hijab-paling-kekinian-ladies-sudah-punya-foxbeIRqsV.jpg Ilustrasi Natasha Rizky gunakan hijab voal. (Foto: Instagram/Alur Cerita)

Pergerakan tren hijab di Indonesia semakin berkembang pesat. Tak sekedar modelnya saja, pemilihan bahan hijab juga jadi perhatian kaum hawa.

Jika dulu tampilan hijab agak monoton, sekarang tampilan hijab makin beragam. Nah, apa saja ya bahan hijab kekinian yang sedang tren dan populer di kalangan para hijabers?

Okezone pun mewawancarai salah satu desainer busana Muslim ternama Indonesia, Jeny Tjahjawati. Ini dia ulasan singkat lima material bahan hijab kekinian yang sedang tren, dirangkum Minggu (2/2/2020).

Voal

natasha rizky

Disebutkan oleh Jeny, voal sebagai bahan hijab kekinian yang paling diminati. Jika dulu sempat ada masa hijab Paris jadi favorit banyak hijabers, sekarang bisa dibilang eranya hijab bahan voal.

Hijab voal merupakan campuran katun dan polyester, dengan model segiempat. Bahan hijab ini wajib dimiliki oleh Hijabers.

Menurut Jeny, voal sangat tren di kalangan hijabers karena tidak gampang kusut, tidak perlu disetrika, bahannya mudah dan cepat dibentuk. Untuk hijabers pemula, sangat cocok menggunakan bahan hijab ini.

Tak hanya itu, hijab voal paling diminati karena teksturnya yang ringan, tapi tidak tipis alias menerawang. Sehingga tidak membuat helai-helai rambut terlihat.

Pollycotton

Bahan ini memiliki karakter kurang lebih sama seperti voal. Ringan, gampang dibentuk, tidak licin dan tidak mudah kusut. Makanya jadi pilihan banyak hijabers, sebagai bahan hijab yang dipakai untuk aktivitas sehari-hari.

Hijab bahan pollycotton, sebut Jeny, cenderung dimiliki banyak pengguna hijab, karena beragam varian warna dan cocok dipakai berganti-ganti setiap harinya.

Double hycon

Nah, bahan hijab yang satu ini juga tengah populer. Walaupun bertekstur, namun tidak gatal saat dipakai, seperti efek yang biasa ditimbulkan oleh hijab berbahan ceruti yang gatal dan tidak menyerap.

Diungkapkan Jeny, istimewanya meskipun agak tebal dan biasa dijadikan puring, hijab ini tetap sejuk saat dipakai. Untuk hijab berbahan double hycon, tersedia dalam desain laser cut yang bisa dipakai sebagai jilbab sehari-hari. Dengan pilihan warna dove atau bermotif digital print. Cocoknya jelas dipakai untuk datang ke acara yang lebih formal.

Satin

Hijab satin nampaknya tak lekang oleh waktu. Meski banyak pilihan bahan hijab nyaman, hijab satin tetap diminati hijabers. Kalau menggunakan hijab satin, penampilan Anda terkesan lebih mewah.

Biasanya hijab satin tersedia dalam model segiempat, dengan motif digital print yang mewah dan elegan. Hijab ini cenderung tidak cocok dipakai beraktivitas sehari-hari, karena cenderung licin dan agak panas, meskipun teksturnya lembut.

Bahan bertekstur

natasha rizky

Contonya bahan hijab bertekstur ini adalah sifon berkerut yang memiliki serat, organza, hingga bahan corn skin. Teksturnya yang ringan, membuat hijab ini cepat kering ketika dijemur, juga cepat rapi ketika dipakai.

Meski ada yang bentuknya pashmina, namun yang model segiempat tanpa motif banyak dipakai untuk beraktivitas sehari-hari. Nah, bagi Anda yang ingin datang ke acara spesial, tak ada salahnya menggunakan bahan hijab bahan ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini