nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gara-Gara Tas Hermes Rp282 Juta, Victoria Beckham Tuai Hujatan

Jum'at 31 Januari 2020 22:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 31 194 2161559 gara-gara-tas-hermes-rp282-juta-victoria-beckham-tuai-hujatan-4V79kGIzkZ.jpg Victoria Beckham. (Foto: Shutterstock)

PARIS Fashion Week memang kerap menjadi ajang para selebriti untuk melihat model pakaian terbaru mereka. Salah satu yang datang ke acara itu adalah Victoria Beckham.

Sayangnya, kedatangan istri David Beckham tersebut malah membuat heboh. Pasalnya, gara-gara tas yang dipakai oleh Victoria Beckham, dia dihujat oleh para aktivis pegiat kesejahteraan hewan. Hujatan muncul akibat tindakan Victoria menenteng tas berbahan kulit buaya asli.

Mantan personel Spice Girl itu tertangkap membawa tas Hermes edisi Birkin saat menghadiri gelaran Paris Fashion Week bersama sang suami, David Beckham, pada pekan lalu. Tas Birkin yang ditentengnya itu diketahui seharga 16 ribu poundsterling atau sekitar Rp282,8 juta.

 Tas Birkin yang ditentengnya itu diketahui seharga 16 ribu poundsterling atau sekitar Rp282,8 juta.

Seperti dilansir dari KRJogja.com, hujatan juga muncul karena sebelumnya Victoria juga telah dikirimi tas Virkin. Tas ini dibuat dari bahan vegan dan tidak menggunakan material kulit hewan asli.

Victoria juga sebelumnya menyatakan bahwa produk kosmetiknya merupakan 'label makeup yang bebas dari kekejaman'. Saat itu, Direktur PETA, Elisa Allen mengatakan, Victoria telah mengambil langkah penting dengan membersihkan labelnya dari aksi kekejaman terhadap hewan. "Kami yakin keputusan ini akan segera tercermin dalam pilihan pakaian pribadinya, seperti kulit ular tiruan," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, pada Februari 2019 lalu, Victoria mengumumkan bahwa labelnya tak akan lagi menggunakan kulit hewan asli dalam koleksinya.

"Victoria Beckham akan menghentikan penggunaan kulit hewan asli di semua koleksi pada AW19," ujar seorang juru bicara. Selain itu, label juga menegaskan bahwa pihaknya akan tetap membuat produk tanpa bulu hewan asli.

Selain itu, label juga menegaskan bahwa pihaknya akan tetap membuat produk tanpa bulu hewan asli.

Tas Birkin sendiri merupakan tas handmade yang dibuat dari kulit buaya. Birkin pertama kali muncul pada 1980-an. Dengan cepat, Birkin menjadi simbol status sosial karena harganya yang tinggi dan daftar tunggunya yang panjang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini