Menteri Bintang Bakal Rehabilitasi Korban Prostitusi Anak di Apartemen Kalibata City

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 31 Januari 2020 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 31 196 2161375 menteri-bintang-bakal-rehabilitasi-korban-prostitusi-anak-di-apartemen-kalibata-city-ETZHN2Lvf3.jpg Ilustrasi. (Shutterstock)

KASUS prostitusi anak di Apartemen Kalibata City disesalkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (MenPPPA) Bintang Puspayoga. Remaja berusia 15 tahun dieksploitasi secara tidak manusiawi.

Pihak kepolisian pun sampai sekarang terus memburu tersangka lain yang masih dicari. Sebelumnya polisi telah menangkap tersangka dan pelaku kasus prostitusi anak Kalibata City pada 23 Januari 2020.

Menanggapi kasus ini, Menteri Bintang mengapresiasi kepolisian. Dalam hal ini Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Selatan yang sudah membongkar kasus tersebut.

Menteri Bintang mengatakan, dengan terbongkarnya kasus ini, negara memberikan perlindungan pada setiap warganya. Menteri Bintang mendukung jika pelakunya diberi sanksi sesuai hukum.

ilustrasi

"Saya memberi apresiasi besar pada pihak yang telah berhasil membongkar kasus tidak manusiawi ini. Saya pun mendukung setiap tindakan hukum bagi pelaku," paparnya ditemui di kawasan Merdeka Barat, Jakarta Selatan, Jumat (31/1/2020).

Menteri Bintang menyatakan, KemenPPPA akan senantiasa memastikan korban mendapatkan perlindungan. Tidak hanya itu, korban juga akan mendapatkan rehabilitasi.

"Kami akan memberikan rehabilitasi akibat trauma yang ditimbulkan selama ia dipekerjakan," tambahnya.

Demi bisa mewujudkan hal tersebut, Menteri Bintang pun akan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan dan Kementerian Sosial, demi memastikan korban mendapat perawatan dan penanganan intensif.

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini