Jaga Keluarga dari Penyakit, Darius Sinathrya Rajin Bersihkan Kamar Mandi

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 31 Januari 2020 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 31 196 2161487 jaga-keluarga-dari-penyakit-darius-sinathrya-rajin-bersihkan-kamar-mandi-JY8R1axgCv.jpeg Darius Sinathrya (Foto : Pradita/Okezone)

Pentingnya menjaga kebersihan kamar mandi di rumah, sebagai cerminan salah satu gaya hidup sehat ini sangat disadari oleh aktor dan presenter kondang, Darius Sinathrya.

Darius Sinathrya mengaku dirinya adalah pria yang resik jika menyangkut urusan kebersihan, termasuk kebersihan kamar mandi di rumah. Sebagai suami dan ayah dengan tiga orang anak, Darius menuturkan dirinya begitu menaruh perhatian besar soal kebersihan kamar mandi di rumah.

“Kamar mandi atau toilet itu tidak hanya sekedar tempat pembuangan, lebih dari itu, jika toilet tidak bersih dan higienis, akan banyak kuman penyebab penyakit yang bersarang. Saya perhatian dan cukup teratur soal kebersihan kamar mandi di rumah. Apalagi di rumah kan ada anak-anak tiga orang, sedari mereka kecil sudah diajarin soal kebersihan toilet,” ungkap Darius saat ditemui dalam gelaran ‘Aksi Toilet Bersih Langkah Awal Harpic Atasi Masalah Sanitasi’ di bilangan Gatot Soebroto, Jumat (31/1/2020).

Darius Sinathrya

Mengaku sangat memperhatikan kebersihan kamar mandi di rumah, aktor film ‘Naga Bonar Jadi 2’ menuturkan, dia bahkan terbiasa untuk membersihkan, menyikat kamar mandi di rumah sendiri tanpa bantuan dari asisten rumah tangga.

Tidak hanya itu, Darius juga tak perlu menunggu jadwal khusus untuk membersihkan kamar mandi. Salah satu cara menjaga kebersihan kamar mandi agar selalu terjaga maksimal ala Darius ialah, ia memang sengaja tidak mau menunggu sampai kotoran di kamar mandi menumpuk.

“Memang tergantung kondisi, kayak kerjaan dan sebagainya. Tapi biasanya aku sama Donna punya kesadaran. Ketika sudah lihat toilet enggak proper ya langsung ngebersihin sendiri. Enggak perlu nyuruh orang, apalagi kamar mandi pribadi kita. Apalagi aku orangnya detail dan resik, dan selalu cek kebersihan toilet untuk anak dan tamu yang ada di lantai bawah. Seminggu sekali biasanya pasti dibersihin,” pungkas presenter olahraga ini.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini