Virus Korona Wuhan Darurat Kesehatan Global, Menteri Bintang Ingatkan Pentingnya Gizi Seimbang

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 31 Januari 2020 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 31 481 2161288 virus-korona-wuhan-darurat-kesehatan-global-menteri-bintang-ingatkan-pentingnya-gizi-seimbang-LeVwUscaXs.jpeg Menteri Bintang (Foto : Dokumentasi Humas KemenPPPA)

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) akhirnya menyatakan bahwa virus korona Wuhan bersifat kesehatan darurat global atau 'public health emergency'. Ketetapan ini ditegakkan dengan alasan meminimalisir penyebaran virus.

Sampai saat ini saja virus korona Wuhan sudah menginfeksi 9.356 orang di 21 negara dengan korban jiwa sebanyak 213 orang, menurut laporan South China Morning post. Dengan data ini, masyarakat harusnya semakin sadar akan pentingnya kebersihan untuk menjaga kebersihan.

Itu juga yang coba disorot Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga. Baginya, setiap keluarga Indonesia harus lebih menjaga kebersihan dirinya.

"Sesuai dengan apa yang telah disampaikan Menteri Kesehatan (Terawan Agus Putranto,red), ini juga menjadi perhatian kami," paparnya saat diwawancarai Okezone di Kantor KemenPPPA Jakarta, Jumat (31/1/2020).

Menteri Bintang

Menteri Bintang menerangkan, pihaknya lebih fokus pada perempuan, anak, dan kelompok rentan dan diharapkan pada kelompok ini untuk mulai menjaga kebersihan dan melindungi diri dengan menggunakan masker sebagai upaya pertama mencegah paparan virus. Ia percaya, tubuh yang sehat dan bersih akan sulit terserang virus penyakit.

"Saya mengimbau pada seluruh keluarga Indonesia, khususnya perempuan dan anak-anak agar menjaga kesehatan tubuh. Ingat, kalau tubuh lemah, kamu akan cepat terserang virus," ungkapnya.

Ia melanjutkan, upaya lain yang harus diperhatikan adalah mendapatkan gizi seimbang di rumah. Dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bersih, sambung Menteri Bintang, ini juga yang akan membuat tubuh Anda sehat dan susah terserang virus.

Dengan menjaga kesehatan tubuh, keluarga Indonesia juga akan mendapatkan sistem imun yang baik dan ini yang menjadi perisai tubuh dari paparan virus. "Makanya, setiap keluarga harus memerhatikan gizi seimbang," tambahnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini