Kerja Penuh Tekanan, Konsumsi 4 Makanan Ini untuk Menjinakkan Stres

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 31 Januari 2020 19:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 31 481 2161463 kerja-penuh-tekanan-konsumsi-4-makanan-ini-untuk-menjinakan-stres-gOHN08dGpr.jpg Ilustrasi (Foto : Boldsky)

Beban pekerjaan membuat seseorang terkadang tidak bisa menghindari stres. Tapi, tahukah Anda jika makanan tertentu dapat membantu 'menjinakkan' stres?

Beberapa makanan dapat mengatasi dampak stres dengan menopang sistem kekebalan tubuh dan menurunkan tekanan darah. Berikut makanan yang dapat membantu menjinakkan stres seperti dikutip Boldsky, Jumat (31/1/2020) :

Vitamin C

Vitamin C membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mengurangi tingkat stres. Konsumsi makanan kaya vitamin C seperti jeruk dan lemon.

Magnesium

Kekurangan mineral ini memicu sakit kepala dan kelelahan sehingga meningkatkan stres. Pastikan Anda mengonsumsi sayuran berdaun hijau yang cukup, terutama bayam.

Makanan Sehat

Asam lemak omega 3

Lemak esensial ini dapat diperoleh dari ikan, kenari, minyak zaitun dan biji rami. Hal ini membantu melindungi Anda terhadap penyakit jantung, perubahan suasana hati dan depresi sehingga membantu mencegah stres.

Kacang-kacangan

Segenggam kacang seperti almond dan kacang kenari membantu melindungi dari penyakit jantung, menurunkan kolesterol, mencegah peradangan di arteri. Hal ini akan melindungi dari efek stres.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini