Dampak Sering Minum Alkohol bagi Kulit, Bisa Bikin Wajah Jerawatan!

Adityo Bagas, Jurnalis · Jum'at 31 Januari 2020 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 31 481 2161542 dampak-sering-minum-alkohol-bagi-kulit-bisa-bikin-wajah-jerawatan-dKR9LbmhAZ.jpg Ilustrasi (Foto : Today)

Sering minum alkohol tidak hanya menyebabkan mabuk, tetapi juga memengaruhi kesehatan Anda. Hal ini termasuk kesehatan kulit.

Minum alkohol dapat memengaruhi kesehatan kulit, seperti kulit kering, penuaan hingga jerawat. Berikut ulasan lengkapnya yang dikutip Boldsky, Jumat (31/1/2020)

Kulit menjadi kering

Minum alkohol tidak hanya dapat menyebabkan tubuh dehidrasi, tetapi juga kulit. Dehidrasi membuat kulit kering, kusam dan bersisik. Hal ini akan membuat kulit tidak sehat.

Mempercepat penuaan kulit

Kurangnya kelembapan di kulit membuat garis-garis halus dan kerutan menjadi lebih terlihat. Itulah sebabnya Anda bisa membedakan kulit peminum alkohol dengan yang tidak dengan mudah. Sering minum alkohol juga mempercepat penuaan kulit.

Alkohol

Wajah bengkak

Alkohol menyebabkan peradangan yang menyebabkan pembengkakan dan kemerahan. Bengkak ini bisa terjadi di wajah, di bawah mata Anda. Selama periode tertentu, pembengkakan dan kemerahan bisa sangat terlihat.

Jerawat

Selain menyebabkan kulit kering dan peradangan, sering minum alkohol juga dapat mengubah keseimbangan hormon tubuh. Semua ini jika ditambah stres dan pola makan yang buruk dapat menyebabkan munculnya jerawat di wajah.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini