nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Cara Buat Mirror Selfie Jadi Keren

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 31 Januari 2020 18:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 31 611 2161448 4-cara-buat-mirror-selfie-jadi-keren-wICceKsnV2.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BANYAK orang semakin menggemari tren konten Outfit of The Day (OOTD) dengan mengunggah foto yang memperlihatkan penampilan dari atas kepala hingga kaki. OOTD merupakan salah satu cara untuk mengekspresikan identitas diri berupa kreativitas dalam memadukan berbagai pakaian dan aksesori fesyen lainnya.

Misalnya, orang yang menyukai gaya berpakaian formal ingin menunjukan dirinya adalah sosok yang rapi, berwibawa, dan peduli pada penampilan.

Sementara orang yang senang mengenakan pakaian sporty lengkap dengan sneakers andalannya, umumnya adalah sosok yang aktif dan siap sedia dalam hampir segala kondisi.

Konten OOTD pada media sosial mempunyai beragam bentuk salah satunya adalah mirror selfie. Karena peminat konten OOTD semakin banyak, masyarakat semakin serius untuk menampilkan mirror selfie yang terbaik, salah satunya dengan menampilkan kreativitas dalam memadukan pakaian sesuai dengan identitasnya.

salah satunya dengan menampilkan kreativitas dalam memadukan pakaian sesuai dengan identitasnya.

Tren mirror selfie pun diakui oleh Nicole Fernandez, perwakilan dari PEDRO. Menurutnya, sepanjang tahun 2019 lalu, tren mirror selfie semakin ramai di media sosial.

“Salah satu cara yang menyenangkan untuk menunjukkan OOTD adalah dengan mirror selfie. Kami melihat tren ini semakin ramai di sosial media," tuturnya seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Okezone, Jumat (31/1/2020).

Untuk mendapatkan hasil mirror selfie yang terbaik, Nicole membagikan beberapa tipsnya. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Siapkan latar belakang dan cermin

Sebelum mulai melakukan mirror selfie, pastikan ruangan tempat Anda berfoto tertata dengan rapi. Anda tentu tidak mau hasil mirror selfie menjadi kurang estetis karena banyak barang yang berserakan.

Anda juga perlu mempersiapkan cermin dan membersihkannya sehingga tidak ada noda yang tertinggal untuk menjaga foto tetap terlihat jernih.

kurang estetis karena banyak barang yang berserakan.

Posisikan kamera dan tubuh dengan tepat untuk memperlihatkan seluruh penampilan

Tujuan dari mirror selfie adalah untuk memperlihatkan setiap detail penampilan dari kepala hingga kaki. Maka dari itu, Anda harus selalu memastikan seluruh tubuh tertangkap kamera dengan baik.

Usahakan berdiri tidak terlalu dekat dan juga tidak terlalu jauh dengan cermin. Sesuaikan juga posisi kamera Anda dengan angle yang paling tepat. Dengan ini, kamu bisa mendapatkan mirror selfie yang sempurna.

Mencoba berbagai pose untuk mendapatkan hasil yang paling menarik

Ketika berfoto, ada baiknya mengambil berbagai pose sekaligus untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Misalnya, meletakkan salah satu kaki di depan mendekati cermin.

Pose ini akan membuat Anda terlihat lebih ramping dan tinggi, sekaligus menampilkan sepatu yang dikenakan. Anda juga bisa mengambil pose duduk dengan menyilangkan kaki dan menegakkan badan untuk memberikan kesan santai.

Pilihan aksesori fesyen yang bisa menunjukan kepribadian

Terakhir, padukan aksesori fesyen sesuai dengan gaya berpakaian kamu. Jangan lupa untuk mendukung penampilan kamu dengan tas dan sepatu yang sesuai.

Misalnya, untuk kamu yang suka bergaya casual kamu bisa mengenakan sepatu mules seperti Suede Pointed Toe Slip On Mules dari koleksi Winter 2019 PEDRO. Sepatu mules akan membuat penampilan kamu terlihat sederhana, tetapi tetap terlihat modis.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini