nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beda Nasib Ip Man Singkawang, Gak Jadi Guru Silat Tapi Penjual Es

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 31 Januari 2020 12:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 31 612 2161144 beda-nasib-ip-man-singkawang-gak-jadi-guru-silat-tapi-penjual-es-ygtTb0Fp4Q.jpg Donnie Yen. (Foto: Shutterstock)

SOSOK Donnie Yen atau lebih dikenal dengan karakter Ip Man, memang mahir dalam menguasai seni bela diri Wing Chun asal Tiongkok. Siapa sangka, sosok Donnie Yen ini ternyata memiliki saudara kembar yang tinggal di Indonesia lho.

Serupa tapi tidak sama, adalah kata yang paling tepat untuk menggambarkan situasi ini. Pada Senin 13 Januari 2020, seorang netizen bernama Abby Soekarno mengunggah foto seorang pria asal Indonesia yang memiliki paras mirip dengan Donnie Yen.

Setelah foto-foto tersebut muncul, banyak netizen yang mengatakan bahwa kembaran Donnie Yen tersebut bernama Sjak Fo Phang. Pria yang diidentifikasi berasal dari Singkawang, Pontianak, Kalimantan Barat itu selalu mengunggah foto dirinya di samping pemeran Ip Man itu untuk membuktikan kesamaan mereka.

 foto dirinya di samping pemeran Ip Man itu untuk membuktikan kesamaan mereka.

Sebagaimana dilansir Must Share News, unggahan foto Sjak Fo Phang telah menyebar di jagat maya dan dibagikan lebih dari 17 ribu kali. Berbeda dengan saudara kembarnya yang sukses menjadi aktor papan atas dunia, Sjak Fo Phang bekerja sebagai pedagang kaki lima dari Indonesia. Parasnya sangat mirip dengan Donnie Yen, hanya saja ia terlihat lebih muda.

Mungkin dari jauh sosok Sjak Fo Phang hanya kebetulan mirip dengan sang aktor. Namun pada foto close up, sosok Sjak Fo Phang masih sulit dibedakan dengan Donnie Yen yang asli.

Perbedaannya hanya Sjak Fo Phang tidak menguasai seni bela diri Wing Chun seperti yang dimiliki oleh Donnie.

Sebagaimana diketahui film Ip Man 4: Finale yang dibintangi Donnie Yen baru saja diluncurkan pada Desember 2019. Film tersebut menjadi film Wing Chun Donnie Yen yang terakhir mengingat usianya yang sudah menginjak 56 tahun. Ia akan tetap menjadi aktor namun tidak untuk peran sebagai master Wing Chun.

Ia akan tetap menjadi aktor namun tidak untuk peran sebagai master Wing Chun.

Dengan adanya Sjak Fo Phang, mungkin bisa menjadi kabar baik bagi para penggemar Ip Man di seluruh dunia. Ia berpotensi melanjutkan perjuangan Donnie Yen untuk meneruskan sekuel Ip Man.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini