Share

Potret Tenaga Medis di China Rela Tidur di Lantai demi Obati Pasien Virus Korona Wuhan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Okezone · Jum'at 31 Januari 2020 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 31 612 2161250 potret-tenaga-medis-di-china-rela-tidur-di-lantai-demi-obati-pasien-virus-korona-wuhan-WmmblTHZyW.jpg Potret tenaga medis menangani pasien virus korona (Foto : Worldofbuzz)

Sebagian besar rumah sakit di China telah mengalami kepadatan akibat meningkatnya jumlah pasien yang terinfeksi virus korona Wuhan, 2019-nCoV yang mematikan. Akibatnya para dokter terpaksa bekerja tanpa henti.

Beberapa dari mereka bahkan terpaksa mengenakan popok karena tak memiliki cukup waktu untuk pergi ke toilet. Para dokter bekerja keras hingga tidak dapat beristirahat karena mereka menghabiskan banyak waktu untuk merawat pasien virus korona.

Alhasil ketika mereka menemukan waktu yang tepat, para dokter ini akan memanfaatkan berbagai macam cara untuk beristirahat. Sebagaimana dilansir World of Buzz, Jumat (31/1/2020), beberapa foto memperlihatkan para dokter mememanfaatkan waktu kosong untuk beristirahat.

Beberapa foto memperlihatkan beberapa staf medis dari salah satu rumah sakit di China terpaksa tidur di lantai dan bangku dengan waktu istirahat terbatas yang mereka miliki. Tak lupa para netizen juga memberikan caption pada unggahan yang dimuat di platform media sosial Weibo.

Tenaga Medis

“Mereka adalah pahlawan sejati negara ini,” tulis netizen pada unggahannya. Portal berita CCTV China bahkan mengunggah ulang foto-foto tersebut. Tak aneh jika beberapa netizen yang melihat unggahan tersebut turut memberikan komentarnya.

“Mereka berjuang keras untuk kami! Mereka memerangi virus, salut!” ucap netizen lainnya.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

Beberapa netizen lainnya turut mengucapkan terima kasih terhadap usaha dan kerja keras para dokter untuk menangani para pasien virus korona.

“Terima kasih kepada pekerja medis yang berada di garis terdepan, mereka bekerja keras. Terima kasih sekali,” ucap netizen lainnya.

Tenaga Medis

"Mereka yang mengeluh bosan di rumah, lihat mereka [dokter]. Mereka tidak bisa pulang. Mereka bahkan tidak bisa tidur di tempat tidur. Sementara itu kami menjalani kehidupan yang nyaman. Hargai itu,” ucap yang lainnya.

Beberapa netizen juga mengatakan bahwa dokter-dokter ini biasanya menjalani kehidupan yang sulit. Oleh sebab itu para netizen menyarankan masyarakat untuk memperlakukan para profesional medis ini dengan rasa hormat bahkan setelah epidemi virus korona berlalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini