Didiet Maulana Rancang Kebaya Pengantin Isyana Sarasvati Mirip Ageman Putri Keraton

Nur Fadila Wahyuni, Jurnalis · Minggu 02 Februari 2020 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 02 194 2162102 didiet-maulana-rancang-kebaya-pengantin-isyana-sarasvati-mirip-ageman-putri-keraton-BsOx2txgFE.jpg Isyana Sarasvati. (Foto: Bridestory)

PENYANYI Isyana Sarasvati menikah dengan dokter muda, Rayhan Maditra, pada Minggu (2/2/2020). Mereka mengusung pernikahan adat Yogyakarta, penampilannya manglingi.

Akun Instagram @thebridestory mengunggah foto momen akad nikah Isyana Sarasvati dan Rayhan Maditra. Acara tersebut juga turut dihadiri oleh teman-teman dan keluarga dekat.

Menjadi pengantin, Isyana Sarasvati tampil sangat anggun dan feminin dengan kebaya yang manis. Jika biasanya ia tampil dengan gaya pakaian yang kasual dan boyish, Isyana Sarasvati tampil secantik putri Keraton Yogyakarta.

Dalam foto tersebut, pasangan bahagia itu terlihat mengenakan busana pengantin serba putih adat Jawa karya Didiet Maulana.

Isyana Sarasvati mengenakan brokat halus berpadu dengan bordir, serta ragam hias inspirasi motif buketan. Dengan tambahan aksen di pundak beruntai kristal, jadi semakin elegan. Kebaya cantik Isyana Sarasvati itu diberi nama “Kebaya Romansa Isyana".

isyana

“Mencipta kebaya dengan mengambil nama pengantin perempuan sebagai dasar berpijak perancangan kebaya. Kali ini kami menciptakan kebaya inspirasi model Kutubaru dengan bustier kristal dan angkin (kain di pinggang) kain jumputan merah,” kata Didiet Maulana melalui akun Instagram pribadinya.

Tidak hanya bagian depannya saja, salah satu desainer busana Indonesia tersebut, juga memberikan sentuhan pada bagian belakang kebaya. Didiet Maulana sengaja memberikan kesan yang lebih mewah dan elegan.

“Saya mengambil inspirasi buketan atau rangkaian bunga, untuk menghiasi bagian punggung Isyana ini. Inspirasi buketan dari bordiran halus juga ditampilkan di bagian aksen pundak yang kemudian diberi aksen untaian kristal,: tambah Didiet Maulana.

Aksen pundak ini pun terinspirasi oleh “Ageman Pesiar”, yang biasa dipakai oleh para putri Keraton Yogyakarta, apabila ingin mengunjungi daerah luar istana. Cantik banget ya Isyana Sarasvati. Happy Wedding!

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini