nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Jokowi Pakai Topi Tokoh Kartun, Netizen Gagal Fokus

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 03 Februari 2020 21:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 03 194 2162779 presiden-jokowi-pakai-topi-tokoh-kartun-netizen-gagal-fokus-APesreF7XH.jpg Gaya kunjungan kerja Presiden Jokowi. (Foto: Instagram)

SAAT melakukan kunjungan kerja, gaya busana Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencuri perhatian netizen. Kali ini Presiden Joko Widodo mengenakan outfit kekinian bertema kartun.

Saat meninjau lokasi bencana di Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Presiden Jokowi tampil kasual mengenakan kemeja putih, dipadukan dengan bomber hijau lumut. Bapak Kaesang Pangarep itu memadankan dengan celana hitam dan sneakers berwarna senada.

Namun tak seperti biasanya, Presiden Jokowi nampak mengenakan aksesori tambahan topi putih. Gayanya kerennya seakan tak ada yang menandingi.

presiden jokowi

Siapa sangka topi tersebut bertema kartun populer dari serial animasi Adventure Time. Tokoh kartun tersebut saat ini digandrungi oleh generasi milenial yakni, Jake dan Finn.

Dilansir Okezone dari situs resmi Adventure Time, serial ini menceritakan petualangan Finn (Jeremy Shada), manusia berusia 14 tahun, dan saudara angkatnya Jake (John DiMaggio), anjing dengan kekuatan ajaib untuk mengubah bentuk, tumbuh besar dan menyusut.

Finn dan Jake tinggal di negeri pasca-kepunahan The Land of Ooo. Sepanjang petualangan, mereka berinteraksi dengan karakter utama lainnya dari serial animasi ini: Princess Bubblegum (disuarakan oleh Hynden Walch), The Ice King (disuarakan oleh Tom Kenny), dan Marceline the Vampire Queen (disuarakan oleh Olivia Olson). 

Adventure Time semakin dikenal masyarakat Indonesia setelah ditayangkan di Cartoon Network Asia dan Netflix. Netizen pun bertanya apakah Presiden Jokowi mengenakan topi tersebut, karena suka menonton Adventure Time bersama sang cucu tercinta, Jan Ethes, Sedah Mirah dan La Lembah Manah ya?

presiden jokowi

Namun satu yang pasti, gaya Presiden Jokowi pakai topi bertema kartun itu sukses menuai pujian para netizen. Seperti komentar kocak yang ditulis oleh akun @****bgss.

"Bapak Jokowi suka Adventure Time, kalo aku si We Bare Bears aja," tulisnya.

"Pak bertanya, apakah tidak takut kotor pak mengenakan topi berwarna putih? Dan apa pendapat bapak tentang r*nso mencuci dengan kekuatan 10 tangan?," kata @****riswandy.

"Pak pesan jaketnya di mana ya? Pingin kayak punya bapak," ucap @****artatik26.

"Jaketnya keren pak," sambung @sara*****.

"Presiden kita gaul, foto aja candid gitu mantul pak hehe. Pakai topi Adventure Time pula," tulis yang lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini