Gara-Gara Jarang Mandi, Seorang Istri Gugat Cerai Suaminya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 03 Februari 2020 22:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 03 612 2162816 gara-gara-jarang-mandi-seorang-istri-gugat-cerai-suaminya-nRlxYKCHud.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SEORANG wanita India nekat mengajukan gugatan cerai kepada suaminya dengan alasan yang terbilang unik. Ia mengklaim tidak tahan lagi mencium bau tubuh suaminya, yang diketahui hanya mandi sekali dalam kurun waktu 10 hari.

Adalah Soni Devi, warga dari distrik Vaishali Bihar, mengatakan keputusan untuk menikahi suaminya itu benar-benar telah menghancurkan hidupnya.

Dalam surat cerainya, wanita berusia 20 tahun itu menuliskan bahwa suaminya tidak pernah mandi, menyikat gigi, serta tidak memiliki sopan santun. Kedua alasan inilah yang meyakinkan Devi untuk menggugat cerai suaminya.

Kedua alasan inilah yang meyakinkan Devi untuk menggugat cerai suaminya.

"Suami saya bau, karena dia tidak pernah mencukur rambut dan mandi selama hampir 10 hari berturut-turut. Apalagi dia tidak menyikat giginya. Dia juga tidak memiliki sopan santun dan mengikuti etika sosial di sini," tulis Soni Devi seperti dilansir Okezone dari OddityCentral, Senin (3/2/2020).

"Saya tidak ingin tinggal bersama suamiku lagi. Saya tidak bisa lagi menanggung penghinaan ini. Tolong hindarkan saya dari pria ini. Dia telah menghancurkan hidup saya," tambahnya.

Devi menambahkan, hingga saat ini mereka juga belum dikaruniai anak, sehingga semakin meyakinkan keputusannya untuk bercerai dengan sang suami.

"Kami tidak punya anak, bahkan hubungan kami sebagai suami dan istri tidak berjalan dengan baik. Hidup ini sudah tidak artinya, tidak berharga lagi," tegas Devi.

sehingga semakin meyakinkan keputusannya untuk bercerai dengan sang suami.

Melalui surat perceraiannya tersebut, Devi berharap agar suaminya mau mengembalikan seluruh perhiasan dan barang berharga lainnya yang dia terima dari orangtua Devi ketika mereka menikah.

Anggota Komisi Wanita Negara (SWC), di mana surat perceraian Devi diajukan merasa terkejut dengan alasan yang dilontarkan kliennya. Namun, mereka memutuskan untuk memberikan pasangan ini waktu dua bulan untuk mencoba melakukan mediasi.

Sementara itu, sang suami yang diketahui bernama Manish Ram mengatakan kepada Times of India, dia masih ingin hidup bersama dengan istrinya. "Saya akan melakukan apa pun untuk mengubah keputusannya. Saya akan mengubah gaya hidup dan mengubah perilaku," kata Manish.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini