Mengolah Tanaman Porang ala Masakan Jepang, Mudah Kok

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 05 Februari 2020 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 05 298 2163878 mengolah-tanaman-porang-ala-masakan-jepang-mudah-kok-0onNyiSEGs.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

TANAMAN porang di Jepang sering dimanfaatkan sebagai bahan masakan. Biasanya diubah menjadi mi, bola-bola bakso, hingga beragam jenis makanan lain.

Berkat mantan pemulung di Madiun yang membudiyakan tanaman porang, tak sedikit membuat orang penasaran dengan jenis tanaman ini. Kalau Anda ingin mengolah tanaman porang beragam masakan, seperti orang Jepang, Okezone bagikan tips mudah memasaknya.

Dilansir Okezone dari Umamiinsider, bila diubah menjadi bahan masakan, tanaman porang menambah cita rasa dan kelezatannya. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memotong tanaman porang sesuai dengan selera.

porang

Setelah itu, rebus di dalam air mendidih selama beberapa menit. Cara ini sangat ampuh untuk menghilangkan bau tak sedap yang menempel pada tanaman tersebut.

Tips selanjutnya berkaitan dengan durasi pengolahan. Bila Anda memutuskan untuk menumis, merebus atau menggoreng tanaman porang, masukkan bahan makanan ini di awal pengolahan.

Sebab, semakin lama porang diolah, semakin banyak pula rasa yang diserap. Bagi pemula, Anda bisa membuat spaghetti porang atau olahan sup dengan kaldu ayam. Selamat memasak!

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini