nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Video Suster Terpaksa Peluk Anaknya dari Jauh karena Virus Korona, Banjir Air Mata

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 05 Februari 2020 10:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 05 481 2163539 viral-video-suster-terpaksa-peluk-anaknya-dari-jauh-karena-virus-korona-banjir-air-mata-FSeNFgqDko.jpg Suster terpaksa peluk anaknya dari jauh karena virus korona (Foto : Xinhua News)

Menjadi kesedihan yang teramat dalam tentunya ketika seorang anak tak bisa memeluk hangat ibunya. Itu mungkin yang dialami seorang anak perempuan di China. Ibunya bertugas sebagai suster yang menangani wabah virus korona Wuhan dan karena itu, si anak tak bisa memeluk sang ibu.

Video mereka diabadikan kamera dan tersebar luas di media sosial. Akun Twitter kantor berita China Xinjua News membagikan video ini dan membuat banyak orang banjir air mata. Bagaimana tidak, sambil menangis si anak hanya bisa memeluk dari jauh ibunya yang ditugaskan menangani pasien virus korona

Di video itu dijelaskan bahwa lokasi mereka ada di Zhoukuo, Provinsi Henan, China. Si anak mengenakan jaket tebal merah muda dengan masker di wajahnya. Penutup kepala pun ia kenakan untuk meminimalisir masuknya virus korona ke dalam tubuh. Sang ibu berdiri di depan rumah sakit tempat ia bertugas.

"Ibu...," ucap si anak tak bisa membendung tangisnya. Mendengar perkataan anaknya, sang ibu pun ikut menangis dan coba menenangkan kesedihan anaknya itu. "Baik-baik, ya," katanya sambil membuka tangannya lebar ke arah si anak yang melakukan hal serupa.

Si anak kemudian menyurahkan isi hatinya. "Bu, aku sangat merindukanmu," katanya dalam tangis. Dengan tegar, si ibu menjawab, "Ibu di sini sedang melawan monster (virus korona nCoV). Ibu akan pulang ke rumah jika monster ini sudah berhasil dimusnahkan," jawabnya.

Sang ibu yang diketahui bernama Liu Haiyan pun memeluk dari jarak jauh sang anak sekali lagi. Ia pun melambaikan tangan tanda perpisahan.

Suster

Si anak pun kemudian menempatkan bekal makan yang ditempatkan di plastik bening di depannya. Ia tak diperkenankan sama sekali untuk mendekati ibunya karena sangat berisiko. Tangis masih tetap terdengar saat tempat makan itu ia letakkan di tanah. Ibunya pun mengambil bekal makanan tersebut dan kembali masuk ke rumah sakit.

"Ibu berjanji akan pulang," ucapan sang ibu sebelum akhirnya dia kembali masuk ke dalam rumah sakit.

Video ini sudah disaksikan 67,9 ribu netizen di Twitter. Tercatat di sana ada 1,8 ribuan netizen menyukai unggahan ini dan 791 orang membagikan ulang sebagai bentuk dukungan dan ikut merasakan kesedihan mereka yang tempatnya dlanda wabah virus korona. Well, bagaimana menurut Anda video ini? Cukup menyayat hati?

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini