Unik, Bayi Ini Lahir Jam 20.02 Tanggal 2 Bulan 2 Tahun 2020

Adityo Bagas, Jurnalis · Kamis 06 Februari 2020 17:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 06 196 2164478 unik-bayi-ini-lahir-jam-20-02-tanggal-2-bulan-2-tahun-2020-jETfT0wMBz.jpg Bayi Lahir di Tanggal Cantik (Foto: Vt.co)

Charlee Rose Maters, seorang bayi yang lahir di Rumah Sakit St Joseph East, Lexington, Kentucky, Amerika, mencatat rekor bersejarah sepanjang masa. Bayi tersebut lahir pada hari jam, tanggal, bulan dan tahun istimewa.

Dilansir dari Vt.co, Kamis (06/02/2020) bayi tersebut lahir pada tanggal cantik 02/02/2020 dan pukul 20:02. Fakta ini menjadikan Charlee mencapai hari palindrom global pertama sejak 909 tahun lalu, yang terakhir terjadi pada 11 November 1111, jauh sebelum era Shakespeare.

Laken Masters, ibu bayi Charlee, awalnya tidak menyadari momentum kelahiran istimewa anaknya. Saat diwawancarai oleh Good Morning America, sang ibu mengungkapkan bahwa kontraksinya dimulai pada Sabtu sore. Namun, ia mengharapkan bayinya lahir pada Senin atau Selasa.

"Saya benar-benar tidak memikirkan tanggal tersebut dan kemudian tiba-tiba saja semua perawat yang ada di ruangan berkata, 'Oh, ini sangat istimewa bu, lebih istimewa dari biasanya,'" tegas Laken Masters.

Orang pertama yang menyadari akan tanggal dan jam yang istimewa tersebut adalah Laken Dee Dee Calvert, ibu dari Laken Masters. Ia sangat bahagia cucunya lahir dengan selamat dan sempurna, ditambah lagi dengan tanggal serta jam kelahiran yang paling indah, yang dimiliki cucunya.

Laken berkata, "Aku tidak tahu percakapan yang sedang berlangsung di ruangan itu, dan aku tidak ingat ada siapa saja orang-orang yang berada di ruangan tersebut serta apa yang dibicarakan oleh mereka. Aku mengetahuinya setelah momen yang telah diambil oleh ibuku di ponselnya, dan aku baru menyadari apa yang mereka bicarakan."

Saat proses lahiran, Laken ditemani oleh beberapa sahabat dan koleganya, serta keluarga dan petugas medis rumah sakit.

Nancy Hirey, bidan di rumah sakit tersebut mengatakan, "Ibu-ibu yang biasanya melahirkan bayinya, selalu membutuhkan waktu beberapa jam untuk mendapatkan tenaganya kembali dan bisa menggendong anaknya, akan tetapi, Laken ini bisa mendapatkan energinya kembali sekitar 20 menit," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini