nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Kanker Sedunia, Kenangan Menyentuh Annisa Pohan untuk Ani Yudhoyono

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 06 Februari 2020 20:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 06 196 2164528 hari-kanker-sedunia-kenangan-menyentuh-annisa-pohan-untuk-ani-yudhoyono-8YubWaQQZn.jpg Keluarga Yudhoyono. (Foto: Instagram/@annisayudhoyono)

Istri Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Annisa Pohan, punya kenangan menyentuh saat ditinggal sang mertua, Ani Yudhoyono, karena mengindap kanker darah atau leukemia. Curahan hatinya itu pun ia tuangkan, saat memeringati Hari Kanker Sedunia 2020.

Annisa Pohan sangat kehilangan Ani Yudhoyono, yang meninggal dunia pada 1 Juni 2019. Istri Mantan Presiden Republik Indonesia ke-5, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini meninggal dunia, setelah dirawat di National University Hospital (NUH), Singapura.

Melalui akun media sosial Instagram-nya @annisayudhoyono, Annisa Pohan mengunggah momen kebersamaannya dengan Ani Yudhoyono, ketika masih dirawat di rumah sakit. Dalam video yang diunggahnya, Annisa Pohan terlihat menemani SBY yang mengajak jalan-jalan istrinya menggunakan kursi roda.

annisa

Video tersebut terlihat diambil pada 16 Mei 2019. Annisa yang mengenakan pakaian berwarna abu-abu dan rok panjang berwarna merah, terlihat berjalan di samping Ani Yudhoyono untuk menemaninya berjalan-jalan. Mereka juga tak lupa mengabadikan beberapa momen kebersamaan mereka dengan berfoto.

Ani Yudhoyono didorong menggunakan kursi roda, sambil membuka kedua tangannya lebar-lebar. Mendiang merasakan udara kebebasan di luar ruangan medis. Kebersamaan mereka semakin terasa, ketika ketiganya sama-sama memanjatkan doa untuk meminta kesembuhan di taman rumah sakit.

Usai berjalan-jalan dan berfoto bersama, Annisa juga melakukan video call untuk melihat sang cucu. Momen kebersamaan mereka semakin menyentuh dengan background lagu yang berjudul “Kuyakin Sampai di Sana” yang dibawakan oleh Rio Febrian.

Annisa Pohan pun mencurahkan isi hatinya mengenang mendiang Ani Yudhoyono. Semasa melawan kanker, semangat untuk sembuh terlihat dalam diri eyang Almira Tunggadewi Yudhoyono itu.

"Bagi saya, tidak ada satu hari pun yang terlewat tanpa saya memikirkan Memo dan masa-masa menemaninya ketika sakit. Selalu teringat bagaimana Memo tidak pernah menyerah melawan leukimia atau kanker darah, tapi saya yakin Memo pasrah kepada Allah SWT yang sangat menyayanginya dan ingin Memo berada di sisi-NYA," kata Annisa Pohan.

annisa

Ia sangat salut dengan sang mertua, yang telah berjuang melawan kanker hingga akhir hayat. Annisa Yudhoyono percaya Tuhan akan membalas dengan cerita indah dan ia merasa terinspirasi.

"Tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah, karena banyak juga kasus kanker yang selamat dan sembuh. Saya sangat kagum dengan Memo. Sebagai saksi langsung perjuangan Memo dari sakit dan dirawat di ruangan perawatan, hingga sakratul maut dan menghembuskan napas terakhir. Menit demi menit saya ikuti perjuangannya dan membuat saya terinspirasi oleh kekuatan dan semangat Memo untuk berjuang tanpa mengeluh, luar biasa," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini